Minggu, 19 Mei 2013

Persiapan, Haruskah Diabaikan?


Persiapan. Ya, pasti hal ini sudah banyak dilupakan, buktinya banyak sekali anak-anakku yang ke sekolah tanpa persiapan yang seharusnya sudah dipersiapan. Masih saja di pagi hari aku melihat banyak sekali siswa yang tidak membawa buku tulis, buku paket, bahkan ada yang tidak membawa alat tulis sama sekali sebagai perlengkapan untuk belajar di dalam kelas


.Hampir setiap hari kejadian ini pasti akan terjadi. Betapa miris, bukan? Seharusnya hal ini menjadi perhatian yang tidak boleh terlupakan. Bagaimana mungkin seorang generasi muda yang menjadi harapan bangsa ini untuk menjadi pemimpin tidak mempunyai persiapan untuk menghadapi hari-harinya.

Padahal persiapan itu penting sekali, tidak ada satu hal yang dapat kita lakukan secara spontanitas untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Karena itu persiapan sangat penting, tapi hal penting itu sekarang seakan tidak ada artinya. 

Apakah ini yang namanya kemunduran dalam mendidik anak-anak menjadi orang yang lebih berguna. Karena kita tahu bersama bagaimana orang-orang tua dulu selalu mengatakan bahwa persiapan adalah penting untuk menghadapi sesuatu. Apakah  sekarang kita lupa untuk mengingatkan anak-anak kita, atau malah kita juga tidak punya persiapan untuk menghadapi hidup ini. 

Tepuk dada tanya selera, apakah kita sudah mempersiapkan apa yang menjadi tujuan kita? Ataukah kita sudah mengabaikan saja persiapan yang sebenarnya sangat menentukan akan keberhasilan kita? Entahlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar