Kamis, 05 Mei 2016

Memori Lama Kembali Segar

Tak terasa sudah hampir 6 tahun tanggalnya lupa yang pasti tahurn 2010. Hampir terlupakan, untung ada yang mengingatkan, terima kasih sobat. Memang benar kata ahli sainz, bumi itu bulat sebulat kehidupan yang kalau kita renungkan dengan seksama kejadian yang pernah kita lalui akan kembali lagi baik itu kita sadari maupun tidak kita sadari. 

Seperti hari ini mendapat kabar kalau ada pelatihan tentang pembuatan media pembelajaran yang bertema pembuatan video pembelajaran. Apakah nanti dengan narasumber yang sama atau berbeda allahualam.

Kenangan itu seperti cermin kehidupan yang menyadari bahawa kita harus terus belajar, masih seperti kata pepatah belajarlah sampai kepintu lahat. Sungguh benar pepatah itu sebelum ajal menjemput maka belajarlah dan sebarkan ilmu sehingga bermanfaat buat sesama.

Ibu Risma kalau tidak salahnya, kalau salah mohon dimaafkan ya bu, dengan sabar dan tekun menjelaskan pembuatan video pembelajaran dengan menggunakan video maker applikasinya. bagaimana cara mengambil gambar hanya dengan menggunakan peralatan sederhana yaitu hp berkamera ataupun kamera digital. Seterusnya mengedit setiap video yang telah diambil sehingga menjadi sebuah video pembelajaran. 

Sangat sederhana, kalau melihatnya tapi sulit waktu mempraktekkannya. Masih ingat bagaimana mencari angel istilah untuk pengambilan gambar sehingga orang yang melihatnya terkesan atau memberikan efek untuk melihat videonya kembali. Belum lagi menuangkan isi dari RPP yang harus dibuat skenario sehingga bisa menjadi video pembelajaran yang menarik sehingga bisa digunakan didalam kelas.

Pokoknya sangat menarik, menarik sekali bahkan. Kalau tidak ada perubahan, insyaallah akan mengikuti pelatihan serupa kembali. Mudah-mudahan sekali ini bisa membuat videonya dengan lebih baik, karena sebelumnya belum berhasil dengan baik.

Ya Allah semoga disisa umur masih bisa menghasilkan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk anak didikku. Anakku sayang tunggu ya  mudah-mudahan ibu bisa menghasilkan video pembelajaran yang bisa menambah motivasi kalian untuk lebih mendalami serta memanfaat ilmu dari pelajaran yang ibu ajarkan. 

Tunggu catatan lainya mengenai pembuatan  video pembelajaran ya***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar