Selasa, 14 Juli 2020

Akhirnya Tewas Juga


Sudah beberapa hari ini terasa badan tua ini tidak nyaman, dengan kondisi cuaca yang juga tidak bersahabat membuatnya tambah parah. Sekuat – kuatnya tubuh manusia pada saat tertentu dengan bertambahnya umur maka yang namanya penyakit tidak bisa dihindari.

Senin, 13 Juli 2020 awal masuk sekolah untuk tahun 2020 -2021 akhirnya harus mengalah dengan keadaan fisik yang kurang fit. Untungnya tahun pelajaran ini tidak sama dengan tahun pelajaran sebelumnya, yang biasanya di sibukkan dengan PLS untuk siswa – siswa baru masuk ke SMA Negeri 2 Karimun.

Dari pagi sudah dirasakan, tenggorokan agak tidak nyaman sehingga mempengaruhi pita suara yang  membuat suara agak sedikit bindeng. Badan terasa dingin tapi terasa panas dan berkeringat. Padahal hujan sudah menguyur bumi berazam sejak subuh dan sampai magrib masih hujan.

Optimis bahwa semangat membuat kita sehat itu selalu ditanamkan dalam hati, dengan kepala berat tetap mengikuti belajar menulis online bersama PGRI dan Om Jay. Alhamdulillah sampai dengan pemateri mengisi materi dan sesi pertanyaan bisa di ikuti walaupun sudah mulai terasa kepala berat dan tenggorokan yang gatal dan sudah mulai batuk – batuk kecil.

Biasanya kalau sudah begini yang paling mujarab adalah meminum air lemon yang diseduh dengan air hangat. Obat tradisonal yang selalu menjadi teman jika badan kurang fit. Tidak seperti pada malam pertemuan sebelumnya setelah selasai mengikuti kelas menulis merapikan tulisan dan mempublish tulisan dan mengeshare tulisan di WA grup belajar menulis malam ini setelah di publish di blog sendiri nyakbaye.blogspot.com berbenah mematikan laptop dan mengambil air hangat sebanyak 300 ml meminumnya dan langsung tidur dengan harapan bangun pagi ini selasa 14 Juli 2020 badan akan terasa lebih fit.

Alhamdulillah, bangun pagi ini  harus mengaku bahwa badan yang sudah tidak muda lagi harus mengalah dengan kenyataan. batuk yang semakin menjadi dan hidung sudah mulai berair, tapi tidak mengurangi niat untuk menulis seperti pesan guru besar kelas belajar menulis Om Jay jadikan setiap kesempatan sebagai ide – ide untuk menulis makan jadilah tulisan ini sebagai tulisan mengingatkan diri bahwa semangat dan kekebalan  tubuh manusia harus seimbang dengan suplemen makanan dan waktu istrirahat yang cukup. Selamat beraktivitas untuk teman – teman semua  awali pagi ini dengan bismillah semoga kita masih bisa menikmati hari ini walaupun dalam kondisi tubuh yang tidak fit. Salam literasi dari saya  dan sehatkan jiwa anda dengan menulis (Az)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Cerita Pendek Mengisi Ramadhan

Tahun sebelumnya setiap hari memposting tulisan tentang mengisi hari di bulan ramadhan dengan hal - hal dilakukan mulai dari subuh hingga ke...