Minggu, 22 Januari 2023

Akhirnya Mufakat Ni Ye

 Awal tahun selalu menjadi dasar dari agenda bekerja disetiap organisasi, tahun ini bukan hanya angenda baru yang disusun tapi pemilihan pengurus baru juga harus dilaksanakan. 
Tak terasa kepengurusan lama MGMP IPS B sudah berlalu, sesuai dengan undangan yang diedarkan agenda pertama kami untuk tahun baru 2023 adalah pertanggung jawaban pengurus lama sebelum dibentukkan kepengurusan baru.
Sebagai tuan rumah untuk MGMP IPS B, sepakat kami yang berjumlah tujuh orang dengan satu - satunya anggota pria Bapak Samsul hadi datang ke sekolah pukul 08.00 Wib. Mengingat dan menimbang sekolah kami pada awal tahun ini melaksanakan pembelajaran selama lima hari sehingga ini merupakan awal pertama MGMP IPS B melaksanakan kegiatan tidak pada waktu pembelajaran.
Satu persatu peserta hadir, walaupun masih ada yang berhalangan hadir dengan memberikan alasan yang rasanya ya bagaimana, pertemuan yang hanya satu kali selama satu bulan masih saja ada yang tidak bisa hadir, ini sudah terbiasa untuk organisasi yang berada dimasyarakat saat ini.
Tepat pukul sembilan setelah peserta yang menyatakan hadir pada satu aplikasi yang menghubungkan kami untuk mempermudah komunikasi, kami memulai pertemuan MGMP IPS B untuk awal tahun 2023.
Pembaca acara hari ini Ibu Hasrida, SP.d guru dari SMAN 4 Karimun. Kata sambutan dari tuan rumah dalam hal ini disampaikan oleh wakil kurikulum Bapak Khairil Anwar, SP.d dan seterusnya sambutan dari Pembina MGPM IPS B Bapak Irwan Rajab, SP.d, MM.
Setelah semua seremonial terlaksana baru acara inti hari ini berjalan, laporan pertanggung jawaban dari pengurus lama kepada pembina serta seluruh peserta yang hadir hari ini, acara selanjutnya di tunjuk dua orang pormatur dari peserta tertua Bapak Irwan dari SMAN Kundur serta Ibu Rezky dari SMAN 4 Karimun untuk memimpin rapat pembentukan pengurus baru untuk priode 2023 sampai dengan 2026.
Mufakat serta sepakat telah kami dapat, alhamdulillah hari ini terpilih pengurus baru dengan formasi Ketua untuk Ekonomi Ibu Refniwati, SP.d, MM dari SMAN 3 Karimun, Sekretaris Ibu Hasrida SP.d dari SMAN 4 Karimun, dan Bendahara Ibu Harny dari SMAN 5 Karimun. untuk Geografi ketua Ibu Safrina SP.d dari SMAN 2 Karimun, Sekretaris Ibu Rezky Sasmita, SP.d dari SMAN 5 Karimun dan Bendahara Ibu Ratnawati, SP.d dari SMAN 2 Karimun, semoga dengan kepengurusan kami MGMP IPS B semakin jaya dan solid dalam memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Karimun berazam ini.
Setelah terpilihnya kepengurusan baru, tidak mau membuang waktu pengurus baru memaparkan agenda kerja selama satu tahun kedepan kepada seluruh peserta MGMP IPS B yang hadir.
tersusun sudah Agenda kerja selama setahun, semoga pertemuan berikutnya memberikan warna baru dari MGMP IPS B. Acara hari ini ditutup dengan makan bersama sebelum kami berpisah dan bulan depan akan berkumpul kembali.






Selesai sudah pertemuan hari ini, untuk melepaskan lelah setelah membersihkan ruangan yang kami gunakan untuk pertemuan hari ini kami berhibur dengan berselfei ria.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...