Minggu, 30 Juli 2023

Sisa Usia

 

Setengah abad lewat dua tahun lalu aku ada

Tumbuh di rahim Bunda nyaman di dalamnya

Tak ada gundah dan gulana

Meringkuk manis menikmatinya

 

Sembilan bulan masih terasa nyaman

Lewat sudah masa di dalamnya

Jeritku memekakkan teliga yang mendengarnya

Ayah Emak tersenyum mendengar tangisku

 

Masih buram aku menjalani hidup

Bergantung kepada  Ayah Emak dalam balutan cintanya

Terus waktu meninggalkanku

Suka duka berlalu seiring waktu aku mulai belajar

menikmati hidup belajar ikhlas kadang tak iklas

 

Usiaku tak muda lagi, masa tuaku menjadi tantangan

Nikmat usia terus bertambah

Aku takut terlena dalam dosa

Mulai merasa takut usiaku sia – sia

 

Doakan aku memanfaatkan sisa umur ini

Ingatkan aku jika khilaf

Tegur aku jika berbuat salah

Sayangi aku dalam balutan cinta

Bukan dengki yang menusuk dada

Waktu umurku hanya sisa

Biarkan aku bahagia di sisa umurku

Karimun, 30 Juli 2023

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...