Selasa, 25 April 2023

Lebaran Pantai jadi Buruan

 


Lebaran saling kunjung mengunjungi rumah kerabat serta tetangga sudah biasa, entah sejak kapan mengunjungi panti menjadi kebiasan yang sepertinya sudah menjamur di masyarakat kita.

Salah satunya adalah keluarga besar Almarhum Amiruddin Ayahnda tercinta, ingat sewaktu beliau hidup selalu mengajak ke pantai untuk istirahat sejenak dari kelelahan seremoni menyambut lebaran dengan ketupat rendang serta kue mue untuk menjamu tamu yang datang bersilaturhami.

Kebiasan entah kapan menjadi tradisi keluarga untuk berkunjung ke pantai pada lebaran ke tiga atau ke empat, tentunya tidak lepas dari kesepakatan keluarga besar.

Ya berkunjung kepantai tentunya mengumpulkan anak menantu keponakan serta cucu untuk berbagi kebahagian sempana lebaran yang kebetulan liburan sehingga mudah mengumpulkan ahli keluarga semuanya.

Untuk mengakomodasi kebutuhan kampung tengah alias perut selama di pantai, setiap keluarga wajib membawa juadah dari rumah masing – masing dan dinikmati bersama – sama alias bertukar lauk yang dibawa.

Untuk minuman tentunya ada yang membawa termos untuk membuat kopi bagi yang laki – laki sementara untuk anak cucu tidak lupa membawa air kelang dengan berbagai perisa tentunya, tidak lupa air putih dalam kemasan gelas sehingga jika sudah habis wadahnya bisa digunakan untuk membuat kopi serta minuman lain yang sudah tersedia.

Untuk lebih merasai nikmatnya perjalanan tahun ini, sepakat menyewa bus kayu antik sehingga semua ahli keluarga bisa berada pada satu tranfortasi sehingga terasa kemeriahaanya.

Perjalanan yang memakan waktu setengah jam dengan titik kumpul dua, karena jika harus menjemput kesemua keluarga yang berjumlah 6 keluarga akan memakan waktu sehingga waktu yang tersisa terlalu singkat untuk dinikmati.

Tepat pukul 10 pagi titik temu kedua di rumah Emak, perjalanan menuju pantai ketam menjadi tujuan distinasi pantai kali ini.

Ternyata tidak hanya keluarga kami saja yang bersilaturahmi ke pantai, sudah panjang banyak yang datang sehingga kami kebagian sudut pantai untung masih ada tempat untuk bersantai dan menikmati pandangan laut yang menenangkan setenang air laut yang dipandang.

Menikmati pantai sambil melepas lelah, melihat sekitaran menimbulkan ide untuk menulis dan inilah sajian tulisan yang bisa pembaca nikmati.

Selamat berlebaran bersama keluarga, silakan kunjung mengunjungi bersilaturahmi semoga kita selalu dalam rahmat – Nya. Amin .***

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...