Sabtu, 12 Agustus 2023

Perdana Goro Bersama Mereka X.8

 Tidak terhitung dengan jari lagi, sudah lama dan selalu dipercayakan menjadi wali kelas.

tahun ini dipercayakan untuk bersama mereka anak baru gede kata orang Jakarta, ya kelas X. 8 tepatnya.

bersama mereka pasti banyak cerita yang akan mengalir untuk diceritakan.

Setelah diumumkan menjadi wali kelas mereka, tentu banyak rencana di buat dan akhirnya program wali kelas sudah dibuat dan disahkan oleh Kepala SMAN 2 Karimun.

Program pertama tentunya pemilihan perangkat kelas yang terdiri dari Ketua kelas, Wakil, Sekretaris, Bendahara dan 7 K.

Sama seperti tahun sebelumnya, selalu memberikan pengarahan terlebih dahulu sebagai motivasi kepada mereka untuk menimbulkan sikap tanggung jawab.

"Ibu tidak akan menunjuk siapa yang menjadi perangkat kelas tapi tunjukkan bahwa anak - anak Ibu mau menunjuk diri sendiri untuk mengemban diri menjadi perangkat kelas." suara tua ini mengema di depan kelas.

Dan alhamdulillah, satu persatu mereka mengajukan diri menjadi perangkat kelas.

Tahun ini diberikan amanah untuk menjadi wali kelas yang berada pada kelas bertingkat, setelah beberapa waktu lalu cedera pada engkel kaki, kaki tua ini tidak seperti waktu muda bisa dengan lincah naik turun tangga.

Biasanya, setiap hari pasti akan menyambangi kelas untuk memberikan aksi nyata bahwa wali kelas saja datang pagi untuk memotivasi mereka datang pagi sebelum pukul 7 pagi.

Setelah dicoba beberapa pagi untuk menyambangi mereka di pagi hari, ternyata rasa ngilu pada engkel terasa untuk menyikapinya wali kelas tua ini beralih dengan menggunakan aplikasi WA grup kelas menyatakan diri ini sudah hadir di sekolah sebelum pukul 7.

cara sama mereka juga menunjuk diri mereka sudah berada di dalam kelas, walaupun hal ini belum di respon dengan baik tapi mereka sudah hadir ke sekolah sebelum jam pelajaran di mulai. Dan hal ini dapat dilihat dari tidak adanya laporan dari guru piket yang bertugas.

Jumat, 11 Agustus 2023 mendapatkan edaran dari HUMAS diadakan gotong royang, perdana bersama mereka membersihkan lingkungan sekolah.

Setelah pembagian kerja, mulailah kami bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah sesuai dengan pembagiannya.

senyum tersungging di bibir tua, bagaimana tidak mereka disela - sela bekerja masih saja bisa berfoto ria, dan akhirnya setelah bekerja kami berfoto bersama.





Belum semuanya, tahun ini kebagian jatah 38 murid

Ini mereka bekerja atau apa ya

Bergerombolan seperti diskusi dari pada bekerja, tapi hasilnya tempat berkumpul mereka bersih 

Ternyata ada si centil di kelas X.8

 Lihatlah gaya mereka

Ikutan jepret juga ah

Masih bersama mereka

Semoga mereka tetap semangat belajar dan gapai cita.***


2 komentar:

  1. sehat selalu ibu ku sayang, walaupun kita semua belum akrab,saya harap,kita semua bisa saling menjaga satu sama lain🥰

    BalasHapus
  2. 😻😻😻

    BalasHapus

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...