Sabtu, 19 Agustus 2023

Catatan Seorang Wali Kelas (1)

 

Sejak mengajar sudah tahun ke 20 menjadi wali kelas, dari tahun ke tahun ada saja cerita menarik yang sayang untuk dilupakan.

Tahun ini 2023 sekali lagi dipercayakan menjadi wali kelas untuk anak yang baru gede alias wali kelas X (sepuluh).

Jika ada yang bertanya bedanya menjadi wali kelas pada jenjang XII dan X tentu saja banyak cerita yang bisa diceritakan, yuk simak cerita tentang mereka yang menoreh catatan tersendiri.

Tahun ke 24 mengajar masih diberikan kepercayaan oleh kepala sekolah untuk tahun pelajaran 2023 – 2024 melalui surat keputusan Kepala Sekolah menjadi wali kelas X.8.

Untuk tahun pelajaran 2023 – 2024 sebanyak 38 murid dipercayakan untuk dibina selama setahun ke depan.

Sebanyak 17 murid laki – laki dan 21 murid perempuan menjadi tanggung jawab tentu dengan karakter yang berbeda pula.

Tak terasa sudah hampir satu bulan menjadi wali kelas mereka, ada banyak hal yang harus dilakukan untuk membuat mereka bisa menjadi nyaman dan menyenangkan untuk belajar di sekolah.

Merasa was – was boleh saja tapi jangan berlarut, untuk kerja pertama sebagai wali kelas  membuat program  jangka pendek, di lanjutkan dengan program jangka menengah serta diakhiri dengan program jangka panjang.

Program jangka pendek  membuat dan menentukan siapa saja yang membantu kerja wali kelas sebagai stuktur kelas yang terdiri dari Ketua kelas, wakil, sekretaris serta bendahara tak ketinggalan 4K.

Melalui musyawarah mufakat terpilihlah ketua kelas Hok Lim , wakil ketua kelas Muhammad Riski Riduan, sekretaris Reni Destiani, bendahara Cut Zalfaa Ataetania Tsabitah dan Putri Kirana Balqis.

Untuk seksi keamanan ada Neysha Indyka Nafyza dan Khairani Zahra Athallah.

Seksi kebersihan Laura Nabila Simanjuntak dan Mei Sita Nauli Hutasoit.

Seksi keagamaan M. Yusuf Hariyanto, Muhammad Rahmadhani dan Risky Fadiel Al Habsi.

Setelah pemilihan perangkat kelas, tentu membuat jadwal piket dari hari senin sampai dengan hari jumat untuk menjaga kebersihan kelas.(Bersambung)


Bersama X.8 pada Hari HUT RI ke 78.

Kegiatan Rohis pada hari jumat dengan X.8

Kegiatan Rohis pada hari jumat dengan X.8

Banyak cerita bersama mereka, jika ingin mengikutinya terus pantau blog nyakbaye ya.***



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...