Kamis, 17 Agustus 2023

Ceritaku Dengan HUT RI Ke -78

 


Kamis, 17 Agustus 2023 HUT RI Ke – 78 semua warga Negara baik di dalam negeri maupun luar negeri menyambutnya dengan suka cita.

Berbagai cara merayakannya, begitu juga dengan diriku, dimulai dengan menyiapkan pakian Kopri beserta jilbab hitamnya, informasi dari HUMAS di sekolah.

Berangkat menuju sekolah pukul 6.35 tidak memakan waktu lama sebelum pukul 7 °° wib sudah tiba di sekolah.

Mempersiapkan diri untuk upacara yang memakan waktu sedikit lama dari upacara senin pagi sudah menjadi keharusan, jangan sampai sebelu upacara selesai aku tumbang di tengah – tengah upacara.

Pukul 7 bel tanda akan dimulainya upacara semua peserta yang terdiri dari Wakil kepala sekolah, majelis guru, tata usaha dan peserta didik sudah siap melaksanakan upacara memperingati HUT RI Ke – 78.

Derap langkah kaki pengibar bendar menjadi moment mengingat waktu sekolah dulu, menjadi bagian upacara adalah hal yang membanggakan sekarang  rasa bangga berubah menjadi rasa syukur melihat bagaimana  mereka peserta didikku dengan semangat 45 mempersiapkan diri walaupun hanya menjadi petugas di sekolah karena tidak lolos seleksi di Kabupten.

Upacara berjalan dengan hikmat, dari acara dimulai dengan laporan inspektur upacara kepada Pembina upacara sampai dengan dibacanya doa berjalan dengan baik dan hikmat.

Rasanya tidak afdol jika moment bahagia tidak diabadikan foto yang pada zaman sekarang menjadi bukti auntentik dari keberadaan diri dalam suatu moment, dan inilah penulis dan mereka baik teman – teman guru maupun peserta didik dari kelas X.4 yang sekarang sudah naik ke kelas XI maupun dengan kelas X.8 dimana penulis sekarang menjadi wali kelas.

Berfota ria setelah tadi dengan khusyuk mengikuti upacara HUT RI, tanda bersyukur bahwa kemerdekaan menjadi ajang untuk membuktikan diri dengan cara menjadi pendidik yang profesional dan ikut dalam pembangunan Indonesia dengan menciptakan genarasi muda yang berpotensi pada bidangnya  masing – masing.***

 

Selfie dulu sebelum upacara, tanda semangat untuk mengisi kemerdekaan.

Merdeka, semoga kami istiqomah dalam menjalankan tugas dalam mengisi Kemerdekaan.

Bersama Ibu Sudarlina (P.Agama) dan Ibu Desharay (PPKn)

Ada Bu Lis (Bahasa Indonesia, Safrina (Geografi), Sukma (Ekonomi), Bu Danci (Fisika)

Bersama mereka X.4 masih belum move on masih saling mengingat dan mengenang kebersamaan..

Terasa muda bersama mereka yang baru saja masuk SMA, X.8.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...