Rabu, 06 September 2023

Berjalan Sambil Mengali Informasi

Rabu, 06 September 2023 setelah dua hari kemaren murid - murid kami menggali informasi dari menonton video tentang sampai hari ini kami panitia P5 beserta koordinator P5 mengajak mereka, murid kami untuk mendatangi TPA yang berada di Kabupaten Karimun.
sesuai dengan jadwal kami berangkat menggunakan Bus kayu yang menjadi transfortasi darat di Kabupaten Kami.
perjalanan dari sekolah menuju TPA yang berada di daerah Sememal memakan waktu selama satu jam setengah.
sesuai dengan tema yang kami angkat yaitu Gaya Hidup Berkelanjutan dalam hal ini melihat kondisi sekolah kami yang dikelilingi oleh pohon serta banyaknya sampai yang berasal dari plastik kantin sekolah maka panitia P5 ingin membangun karakter peduli lingkungan.
Banyak informasi yang kami dapat dari Bapak Heri yang menyambut kami di TPA sememal, sedapat mungkin murid - murid kami bertanya untuk menghilangan rasa penasaran mereka akan tempat pembuangan sampah.
Situasi ini merupakan hal baru buat kami, sehingga banyak pertanyaan seputar sampah yang ternyata menggunung di depan mata.
Sampai menjelang siang kami masih berada di TPA sememal dan akhirnya perjalanan kami berlanjut ke TPST 3R, di sini kami mendapatkan ilmu bagaimana mengolah sampah dari barang bekas menjadi barang yang bernilai guna dan bermanfaat bagi masyarakat.
Murid - murid kami antusias bertanya dan mengambil foto untuk dijadikan dokumentasi, karena mereka yang hari ini mendatangi TPA dan TPST 3 R wajib menyampaikan informasi yang mereka terima kepada teman - teman mereka yang hari ini tidak berkesempatan hadir di karena satu lain hal.
Hujan lebat tidak menjadi penghalang kami untuk mengali informasi, sampai kami kembali ke sekolah hujan masih mengiringi perjalanan kami hari ini untuk mencari informasi bagaimana mengolah sampah.
Foto - foto di bawah ini adalah sebagaian kecil dari dokumentasi dari perjalanan kami hari ini.


TPA sememal, murid kami serius mendengaran informasi dari Pak Heri

Sempat mengabadikan foto di TPA Sememal

                                            Ini foto bersama kelas X.8 sebagai Koordinator P5

Panitia, Koordinator, Murid yang ingin menggujungi TPA, TPST

Berfoto bersama produk daur ulang bahan plastik di TPST 3R Wonosari

Foto bersama  Panitia, Koordinator, Perwakilan DLH, Kasi dari TPA

Demo dari TPST 3R dalam menjadikan sampah tidak sampah lagi.

Semoga perjalan kami mengali infomasi tentang sampah menyadarkan murid - murid kami bahwa sampah menjadi masalah serius jika tidak disikapi dari sekarang.***


1 komentar:

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...