Selasa, 17 Oktober 2023

Gambaran Demokrasi Osis di SMAN 2 Karimun

Senin, 16 oktober 2023 hari demokrasi di SMAN 2 Karimun, setelah kemarin jumat 13 oktober 2023 mereka para calon ketua dan wakil osis berorasi untuk menyampaikan visi, misi mereka jika terpilih menjadi ketua/wakil osis yang akan menjabat selama setahun kedepan.

Dengan antusias serta semangat yang mengebu mereka secara bergantian menyampaikan visi dan misi jika terpilih menjadi ketua/wakil osis.

Setelah orasi kami para pemilih diberikan waktu dua hari untuk menentukan pilihan siapa yang akan menjadi sebagai ketua/wakil osis berikutnya.

Setelah upacara bendera, panitia pemilihan ketua/wakil osis yang telah ditunjuk mulai menyiapkan tempat untuk pemilihan.

Untuk priode tahun ini, sekolah kami tidak menggunakan kertas dan paku untuk pemilihan seperti biasanya. 

Penggunaan IT mulai kami terapkan, semua foto kandidat sudah dibuat dengan menggunakan aplikasi untuk memudahkan penghitungan sehingga mengurangi kecurangan dalam pemilihan.

Secara bergiliaran warga sekolah mulai memilih kandidat ketua/wakil oleh dimulai dengan seluruh majelis guru, TU dan menyusul setiap peserta didik dari jenjang yang paling rendah sampai dengan tertinggi dan terakhir ditutup dengan osis dari tahun sebelumnya.

Kandidat nomor satu kolaborasi dari siswa kelas XI.1 M. Aidil Ikhsan sementara wakilnya masih juga dari siswa kelas XI.8 M. Zakibil. 

Kandidat nomor dua kolaborasi dari siswa kelas XI.1 M. Akbar Rizky sementara wakilnya dari kelas X.7 Esra Elieser.

Kandidat noor tiga kolaborasi dari siswa kelas XI.2 Farhan Aditiya. Sementara wakilnya dari kelas X.7 Cintha Erda

Kandidat nomor empat kolaborasi dari siswa kelas XI.3 Sofia Eklesian sementara wakilnya XI.5 Teranusya P.M 

Bagaikan pemilu kami memasuki bilik pemilihan walaupun pada kenyataannya bukanlah bilik tapi kerahasian pemilih tetap terjamin.

Dengan menekan nomor pada gambar yang sudah terpampang di layar laptop setelah itu menekan enter terus terhitungan bagi yang dipilih. 

Selanjuntya  akan menentukan siapa yang akan menjadi ketua/wakil osis priode berikutnya.

Kesempatan ini tentu tidak luput dari berfoto untuk menjadi dokumentasi sebagai bukti bahwa kami warga sekolah ikut menyukseskan agenda dari program kerja kesiswaan yaitu pembentukan osis untuk membantu proses belajar mengajar dalam menciptakan generasi muda yang Tangguh.***

Ini calon ketua/wakil yang mempunyai visi misi untuk memajukan SMAN 2 Karimun

ini wakil kesiswaan kami 

Panitia yang memastikan tidak ada yang memilih lebih dari sekali.

Kami mengajarkan mereka untuk berdemokrasi

Siap menjadi pemuda harapan bangsa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...