Minggu, 04 Februari 2024

Cinta Bangga Paham Rupiah Materi Uang

 Catatan singkat dari pemberian penugasan dengan aplikasi yang saat ini lagi ramai dibicarakan di dua pendidikan.

Materi uang yang sudah diberikan pada awal tahun 2024 kepada mereka peserta didik yang duduk di kelas sepuluh sesuai dengan alur tujuan pembelajaran pada Implementasi Kurikulum Merdeka menurut versi Saya.

Penugasan yang katanya harus memberikan efek menyenangkan untuk peserta didik apakah benar akan menyenangkan ketika mereka mengerjakannya.

Penugasan diberikan pada pertemuan ke tiga setelah mereka mengulas habis materi uang pada pertemuan pertama dan keuang dengan alokasi waktu 45 menit kali 3.

Pada penelahan materi setelah diberikan soal uji kompetensi yang diambil dari tugas harian selama pembelajaran masih banyak dari mereka yang gagal menjawab soal.

Lagi - lagi perpikiran positif dimana pengaruh lingkungan sekarang ini amat besar sehingga dari sebagian besar mereka lebih meminati aplikasi yang disajikan oleh HP daripada membaca materi.

Masih ada juga peserta didik yang berani setelah membuat kesepakatan sebelum ulangan harian dimulai untuk memasukkan semua yang tidak diperlukan selama ulangan hanya alat tulis yang boleh ada di atas meja selainnya dimasukkan ke dalam tas dan tas dikumpulkan di depan.

Ah, jangan sampai meminta peserta didik mengumpulkan tas di depan kelas atas mengintimidasi peserta didik. Tujuan meminta mereka mengumpulkan tas di depan dengan harapan mendidik mereka mandiri dan bertanggung jawab terhadap nilai yang ingin mereka perolah dari ulangan harian.

Lagi - lagi harapan tinggal harapan, masih ada peserta didik yang berani tidak memasukkan HP yang saat ini menjadi barang yang sepertinya bernilai lebih di dunia pendidikan sehingga penggunaan HP disekolah tidak bisa dilarang, sehingga mereka menggunakan HP untuk menjadi asisten mereka menjawab soal ulangan yang diberikan.

Jadi teringat dengan materi pelatihan yang baru ini diikuti, ada aplikasi ChatGPT dan Bard AI yang menurut informasi narasumber bisa menjadi Asisten guru untuk mempermudah pekerjaan mereka para pendidik di jagat Indonesia Raya.

Asisten siapa sebenarnya aplikasi yang pintar menjawab semua pertanyaan, jadi bingung untuk menjawabnya.

Supaya tidak bingung, yuk kita simbak video yang mereka buat untuk mengaplikasi materi cinta bangga rupiah.***

X. 2



X.2 



Kelas X.6

https://youtu.be/shDQOR5wweo?si=17TrHj4ilS_ruMoG

Bagaimana pendapat pembaca?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...