Selasa, 30 Januari 2024

Akhirnya Jadi Pembina

 

Senin, 29 Januari 2024 sudah selama hampir 2 tahun tidak menjadi Pembina Upacara akhirnya pagi senin berdiri diantara Kepala Sekolah, Guru, TU, dan peserta didik.

Jumlah guru sebanyak 54 orang membuat kami guru – guru dalam satu tahun hanya kebagian jatah menjadi Pembina upacara hanya satu kali.

Dua tahun sebelumnya tidak jadi naik mimbar karena hujan lebat selama dua minggu, sesuai dengan kesepakatan jatah untuk menjadi Pembina tidak ada lagi. Sedangkan tahun kemaren, pas jadwal naik mimbar menjadi Pembina digantikan oleh Pembina dari luar.

Bukan mengelak atau disengaja tidak mau naik mimbar tapi ada hal – hal yang diluar kemampuan.

Dan untuk tahun ini kebagian jatah naik mimbar pada awal tahun minggu terakhir pada bulan januari 2024.

Ada beberapa hal yang ingin disampaikan kepada peserta upacara.

Tapi sebelum itu pasti menyampaikan pesan dari wakil kepala sekolah bidang kurikulum yang minta menyampaikan kepada seluruh warga mulai selasa tanggal 30 Januari 2024 kami mengaktifkan kembali gerakan literasi pada 15 menit jam pertama dengan dibimbing oleh guru mata pelajaran jam pertama.

Pesan kedua datang dari wakil kepala sekolah urusan kesiswaan yang meminta kepada seluruh peserta didik laki – laki untuk merapikan rambut yang panjang menjadi cepak alias potongan 2-1 seperti Abri.

Sedangkan pembinaan untuk hari senin ini, mengambil materi dari pelajaran ekonomi yaitu kebutuhan.

Menghimbau semua warga sekolah untuk mengenali kebutuhan mereka berada disekolah.

Apakah sekolah menjadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi sekarang juga yang merupakan kebutuhan menurut waktu.

Jika kita sudah mengetahui kebutuhan kita maka kita akan mencukupi kebutuhan kita sesuai dengan kemampuan kita.

Hanya mengingatkan bahwa kebutuhan sesuatu yang harus dipenuhi tidak bisa tidak.

Jangan jadikan sekolah sebuah keinginan, sehingga jika ada keinginan kita sekolah jika tidak maka tidak perlu berada di sekolah.

Alhamdulillah akhirnya salah satu tugas sebagai ASN terlaksana dengan baik.

Pesan singkat dan padat sebagai Pembina upacara semoga menjadi renungan dan dilaksanakan dengan nawaitu sehingga apapun yang akan kita kerjakan jika sudah ada niat baik akan terlaksana dengan baik pula.***

  






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...