Sabtu, 06 Januari 2024

Silaturahmi Penutup dan Pembuka Tahun 2024

 

Alhamdulillah akhir tahun ditutup dengan silaturahmi bersama teman – teman baru dan lama dalam perjalanan tour tiga Negara, Singapura, Thailan, dan Malaysia.

Perjalanan ini mendapatkan teman baru dari selat panjang. Dua orang kepala sekolah mengikuti rombongan kami sesama guru bukan berarti selama tour membicarakan proses pembelajaran hanya saja ada informasi yang membuat terkejut ternyata di Selat Panjang sekolah masuk pada tanggal 08 Januari 2024 sementara kami yang berada di Karimun semua jenjang sekolah masuk pada tanggal 02 Desember 2024 kecuali untuk guru dan murid yang beragama Kristen yang masih merayakan tahun baru mendapatkan despensasi dari dinas pendidikan.

Semoga silaturahmi tetap terjaga, berpesan kepada kawan baru jika berkunjung ke Karimun silakan mampir kerumah dan menginap dipondok kami bersempit – sempit dari pada menginap di hotel, begitu pula kami mendapatkan pesan yang sama jika berkunjung ke Selat Panjang.

Senyum puas, walaupun lelah karena perjalanan mengakhiri kebersaman kami semoga panjang umur serta murah rezeki dari Allah kami dipertemukan kembali untuk healing bersama lagi.

Segala puji syukur selalu terpanjatkan kepada pencipta semesta alam, hari ini di awal tahun bersilaturahmi lagi pada pertemuan MGMP IPS B yang mana kami menjadi tuan rumah untuk melaksanakan pertemuan bulanan MGMP untuk guru berjenjang Sekolah Menengah Atas.

Silaturhami memperpanjang umur, amin. Berkumpul setelah satu dua bulan tidak bertemu karena pada bulan November dan Desember tidak mengikuti MGMP karena ada urusan sekolah yang tidak bisa ditinggalkan.

Menjadi kebiasan orang Indonesia setiap bertemu pasti cipika cipiki jika sudah lama tidak bertemu, apalagi ini merupakan pertemuan pertama pada tahun baru setahun tidak berjumpa itu kata kawan – kawan dipertemuan tadi.

Mengalir cerita dari selama pembuatan soal, karena kami sama – sama tim Akreditasi sekolah dan mendapatkan sertifikat perpanjangan akriditasi sekolah selama 5 tahun.

Dengan teman – teman yang sesama penulis yang dibicarakan adalah buku antologi syair yang belum kami terima, sementara sudah ada teman lain yang bergabung menulis sudah menerima bukunya.

Silaturahmi hari ini sungguh membuat hati gembira, semoga kami selalu diberikan kesehatan dan kesabaran dalam menghadapi dunia pendidikan yang penuh cabaran, semoga.***







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...