Selasa, 02 Januari 2024

Catatan Selama Liburan 1

 


Blogkreatif 02.01.2024

Libur t’lah tiba, walaupun libur sudah berlalu tidak ada salahnya mengenang masa liburan dengan menjadikannya cacatan yang patut dikenang.

Setelah lima tahun absen berkunjung ke luar Negara, tahun ini menyempatkan diri untuk mengunjunginya dengan menfaatkan jasa travel perjalanan untuk menikmati perjalanan liburan tahun ini.

Perjalanan di mulai pada tanggal 27 Desember 2023, sebenarnya rencana awal hanya ingin liburan di dalam negeri saja, tapi menimbang dan mengingat setelah pembuatan Paspor pertama kali belum pernah digunakan karena pandemic yang melanda dunia.

Sebenarnya tahun 2021 sudah ada rencana untuk ke luar Negara tapi masih takut serta protocol perjalanan yang seperti masih menyusahkan lebih memilih untuk berlibur di rumah saja.

Belum lagi permintaan cucu pertama yang melihat Om-nya pergi sehingga memilih untuk memanjakan diri serta memanjakan cucu.

Keberangkatan kami kali ini masih seperti sebelumnya, suami dan cucu pertama menjadi pendamping yang sebelum kami berenca berlibur bersama keluarga besar termasuk Ibunda yang dengan susah payah memujuknya untuk ikut.

Setelah kepergian Ayahnda ke rahmatullah sangat susah untuk mengajaknya pergi berliburan.

Tapi karena sudah penuh kuota kami terpaksa berpisah tujuan kedua dan ketiga.

Sementara untuk tujuan pertama kami sama – sama menuju Negara tetangga Singapura.

Biarpun tidak bisa liburan bersama sampai akhir yang penting Ibunda sudah mau diajak untuk berlibur.

Perjalanan selanjutnya kami hanya bertiga saja, menuju distinasi kedua menuju Negara Gajah Putih alias Negara Thailan.

Perjalan tidak menggunakan pesawat terbang, tapi kami mengambil jalur darat dengan memanfaatkan Negara Malaysia.

Perjalanan yang memakan waktu sepuluh jam di atas Bus antar Negara yang selalu digunakan Negara Malaysia jika berkunjung ke Thailan itulah yang kami lakukan, dimana travel tempat kami mengantung impian liburan untuk mengunjungi tempat – tempat wisata berkerja sama dengan tranfortasi Malaysia.

Sewaktu di Singapura, pemandu wisata kami seorang lelaki dengan logat khas Melayu Singapura yang kocak selalu menyebutkan Hansem alias ganteng karena aslinya Sam.

(Bersambung besok lagi ya)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...