Minggu, 14 Januari 2024

Berkumpul Tak Membuat Mereka Gembira

Sejak mereka mendaftarkan diri menjadi warga SMA Negeri 2 Karimun dan mengikuti beberapa kegiatan baik dalam pembelajaran ataupun P5 serta Ekstra Co dapat diperhatikan bahwa mereka khususnya murid di kelas menjadi ampuan sebagai wali kelas tidak antusias untuk mengikutinya.

Dulu zaman ketika belum mengenal teknologi dunia maya serta kebutuhan menurut intensitas yang skunder mereka yang bergelar murid akan selalu antusias mengikuti kegiatan yang namanya berkumpul.

Jika ada pengumuman perlombaan yang mengharuskan mereka ikut ataupun event Kecamatan apalagi event Kabupaten yang akan menperoleh hadiah pasti mereka tidak akan ketinggalan mengikutinya.

Terlupa wali kelas memberikan informasi mereka akan menyampaikan kepada wali kelas kenapa kelas mereka tidak ada pemberitahuan.

Tapi sekarang sudah banyak cara untuk menyampaikan informasi mereka seakan tidak peduli atau bahkan pura – pura tidak tahu.

Event yang seharusnya menjadi tempat mereka berkumpul dan saling berkomunikasi sungguh jauh dari minat mereka untuk mengikutinya.

Lihat saja, Sabtu/ 13 Juli 2024 kemaren. Sudah disampaikan edaran secara langsung maupun lewat chat bahawa pada hari itu akan diadakan event jalan santai yang wajib diiikuti.

Kata wajib absen tidak menjadikan mereka sadar bahwa kehadiran mereka tidak bisa tidak hadir.

Waktu berlalu dari jadwal yang sudah ditetapkan hanya 2 murid yang terlihat, untuk meningkatkan rasa displin dihimbau dengan cara berfoto bersama dengan murid yang sudah hadir dengan chat berbunyi Ibu sudah hadir dimana yang lainnya.

Menunggu adalah sesuatu yang membosankan tapi disinilah peran guru untuk mendidik, teruslah menghimbau mereka untuk mengikuti kegiatan walaupun berkumpul bersama membosankan tapi itu menciptakan rasa kebersamaan dan menjalin silaturahmi.

Berkumpul bermakna mereka menjalankan dispilin sekolah yang mewajibkan semua warga SMA Negeri 2 Karimun untuk mengikutinya, apalagi sudah ada edaran yang mengharuskannya.

Berkumpul dan bersilaturhami menjadikan mereka pribadi yang peduli lingkungan serta ikut menjaga silaturhami.***

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...