Senin, 08 Juni 2020

Undangan

Jam 8.00 pagi ini aku sudah siap - siap untuk berangkat ke sekolah untuk memenuhi kewajiban sebagai panitia daring untuk penilian akhir tahun (PAT) tahun pelajaran 2019 - 2020.  Aku sudah berkoordinasi dengan wakil kurikulum dan koordinator untuk ujian PAT ini aku bersama 5 orang teman guru yang sudah ditunjuk untuk memulai pekerjaan hari ini pada pukul 8.30 wib.
Selesai membersihkan rumah, aku berpesan kepada anakku yang karena covid - 19 harus dirumahkan untuk jangan lupa memperhatikan keponaannya alias cucuku yang selalu bersamaku dirumah.

Sesampainya di sekolah aku langsung menuju ruang majelis guru, karena janjinya jam 8.30 aku sendiri yang baru datang. Jam baru menunjukkan pukul 8.15 wib. Aku memasang pengecar laptop, baterinya sudah habis, malam tadi aku ditemani laptop sampai pukul 24.00 membuat segala administrasi yang akan dibutuhkan  untuk ujian daring tanggal 15 sampai tanggal 19 Juni 2020.


Baru saja aku, mau mulai bekerja satu persatu teman - teman yang menjadi anggota dalam TIM PAT Daring datang. sambil membalas salam dari mereka aku meminta mereka untuk menuliskan mata pelajaran yang sudah mereka buatkan google form.

Karena informasi untuk PAT daring ini mendadak, mau tidak mau kami panitia PAT daring akan menyelesaikan semua soal yang sebelumnya sudah kami persiapan untuk ujian kertas dan pensil.
Alhamadulillahnya ada beberapa teman guru yang sudah bisa memasukkan soalnya sendiri dalam bentuk google form. 

Karena badan sudah tidak muda lagi atau karena memang sudah terlalu lama, hampir 3 bulan bekerja di rumah. Duduk dari jam 08.20 sampai jam 11.50 pinggang ini sudah pegal sekali. Dan yang lebih tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 12 sepertinya aku dan teman - teman TIM ujian daring baru saja sampai di sekolah.

Hari ini tidak seperti hari sabtu kemaren, hari ini mungkin karena sudah mulai terasa capek memindahkan soal - soal membuat kami lebih banyak berdiam diri. Azan sudah berkumandang aku mengingatkan teman - teman TIM PAT Daring untuk beristirahat isoma dulu. 

Sambil istirahat makan siang inilah aku membuka WA di handphoneku, alangkah terkejutnya aku ada grup WhatsApp baru. Aku berfikir ini WA grup apa, karena sudah banyak sekali komenya sudah lebih dari 30 percakapan. Supaya kosentrasiku tidak buyar, aku memilih untuk melihat WA grup baru ini dirumah saja.

kami TIM PAT Daring sudah sepakat bekerja sampai pukul 14.00 saja tapi karena sudah keasyikan dengan kerjaan masing - masing akhirnya kami pulang setelah jam menunjukkan pukul 14.25.  Jam menunjukkan pukul 14.45 aku sampai di rumah, mengikuti protokol masa covid-19 aku laangsung membuka semua pakaian dan langsung masuk ke kamar mandi untuk mandi.

aku teringat dengan grup WA baru yang aku baca di sekolah tadi, sambil bersandar pada bantal aku membuka WA grup baru, ternyata aku di undang untuk bergabung bersama beberapa teman untuk membuat buku antologi dari kelas belajar menulis gelombang 12 dari pemateri hari ketiga. Betapa senangnya hatiku, akhirnya aku jadikan ini untuk menjadi tulisanku hari ini. Semoga aku bisa menyiapkan naskah yang enak dan gurih untuk dibaca semua. Terima kasih kepada ibu Sri Sugiastuti yang sudah memasukkan aku dalam grup WA Semangat Menulis. (AZ)

8 komentar:

  1. Alhamdulillah, tulisan nya asli dan murni, terus lah menulis dan menulis jangan pernah berhenti untuk meraih cita-cita menerbitkan buku ok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, terima kasih. Inshaallah terus menulis

      Hapus
  2. Keren bu. Aku juga diundang no 7. ibu no brp?

    BalasHapus
  3. Gaya bertuturnya runtut๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus

Postingan Terbaru

Pantun Sendiri

 Lama tak mengasah ilmu pantu, semoga berkenan untuk membacanya I. Dilarang keluar waktu magrib Saat magrib tidak boleh berdendang Dud...