Minggu, 28 Juni 2020

Aktif Pagi Minggu, Suamiku.

Pagi Minggu, 28 Juni 2020. Libur hari pertama untuk tahun ajaran 2019/2020 bermula hari ini. Pakian kotor sudah setumpuk sudah menunggu untuk di cuci, Lantai rumah sudah satu minggu juga tidak di pel terasa sekali lengket jika diinjak. Belum lagi ke pasar, lemari es sudah tidak ada isinya, tiga pekerjaan yang harus menjadi prioritas di pagi minggu ini. Jika ke pasar maka dua pekerjaan lain akan memakan waktu lebih lama siapnya. mencuci dan mengepel lantai bisa di kerjakan secara bersamaan. Pasti pada bingung, maksudnya pakaian kotor dimasukkan kedalam mesin cuci digiling. Sambil menunggu pakaian digiling bisa mengepel rumah.
Manajemen waktu sangat dibutuhkan oleh ibu rumah tangga yang berstatus bekerja, pemanfaatan waktu yang benar akan menciptakan keefektifan dalam bekerja dan hasilnya pasti akan lebih memuaskan. Sebagai ibu rumah tangga segala sesuatu yang berurusan dengan rumah sebenarya bisa di bagi dengan anak-anak yang sudah bisa membantu pekerjaan rumah. 

Membicarakan manajemen waktu dengan pekerjaan yang harus dilakukan oleh ibu rumah tangga yang juga pekerjaan wanita pasti akan sangat menarik. Ibu rumah tangga dengan tanggung jawabnya sebagai pekerja di rumah sudah memiliki pekerjaan yang segudang, dari peran utama sebagi ibu yang harus mengurus anak sampai dengann  memasak, membersihkan rumah.

Ibu rumah tangga yang notabene adalah pekerja, bagaimana dengan hari minggu yang bagi pekerja merupakan hari libur mereka untuk menenangkan fikiran dan melepas segala kekakuan otot dan otak. manajemen waktu yang bagaimana yang bisa menjadi acuan seorang ibu rumah tangga sekaligus pekerja?(AZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Pantun Sendiri

 Lama tak mengasah ilmu pantu, semoga berkenan untuk membacanya I. Dilarang keluar waktu magrib Saat magrib tidak boleh berdendang Dud...