Sabtu, 06 Juni 2020

Bersamanya Terasa Indah

Alhamdulillah hari ini, walaupun ada kesibukan yang harus dilakukan disekolah masih sempat membuat resume kelas belajar menulis gelombang 12.
jadi teringat dengan kata-kata nara sumbernya, jika ingin jadi penulis harus bergaul dengan penulis. maka tidak salah jika mau merasa muda dan bergairah dalam berkerja maka bekerjalah dengan yang muda-muda.
Hari ini diberi kepercayaan oleh kepada sekolah untuk menjadi panitia kecil untuk Penilaian Akhir Tahun (PAT). 
Panitia ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) sebenarnya sudah di ada, tapi karena masa epedemic, kami pihak sekolah harus menyesuaikan dengan keadaan. Semula ujian dengan menggunakan kertas dan pencil terpaksa di alihkan dengan menggunakan cara daring. Maka oleh pihak sekolah, memutuskan membuat panita kecil yang harus memindahkan soal - soal yang dibuat oleh temen-teman guru kedalam bentuk google form.
Maklum semuanya serba mendadak dengan adanya epedemic covid-19, maka kamipun ditunjuk karena dianggap menguasai IT.
Semenjak pembelajaran TIK tidak lagi diajarkan di SMA, aku masih saja dianggap menguasai TIK karena pernah mengajar TIK selam 6 tahun. Aku selalu mengatakan mengajar TIK tidak sama dengan menguasai IT, tapi ya begitulah daripada capek terus mengulang argumen yang sama akhirnya aku mengambil jalan tengah. Biarlah di bilang pintar IT dengan resiko harus belajar dari yang muda-muda. 
Penanggung jawab tentu saja Kepala Sekolah Bpk. Drs. SUGIARTO, MM, Koordinator Ibu DARNIWATI, SPd lahir tahun 1985, Saya SITI NURBAYA AZ, SE yang paling tua diantara panitia yang lainya lahir tahun 1971 sebagai Ketua. Dengan anggota Ibu SITI SUSIANTI, ST lahir tahun 1974, Bapak Suprtayetno, Pak Alfian, Pak Nanag yang tahun kelahiranya sama 1984 dan si bontot kami Bu Delma lahir tahun 1989. 
Tapi menyenangkan berkumpul bersama , aku yang tidak tahu memasukkan soal kedalam google form jadi tahu, walau tertatih tatih inshaallah pasti bisa, jika ada kemauan pasti bisa. Aku belajar berfikiran positiv seperti yang sudah dikatakan oleh pemateri dalam belajar menulis gelombang 12.
Hari ini bahagia setelah hampir 3 bulan bekerja di rumah, kami yang hanya 7 orang saja seperti sudah semua warga sekolah hadir. bercerita, tertawa, membuatku jadi muda kembali. 
Walau terasa penat tapi sesampai di rumah aku paksakan untuk menuntaskan resume yang belum 50% aku kerjakan setelah sholat subuh tadi. 
Alhamdulillah akhirnya resumeku sudah terkirim diblog dan dishare di WA bersama, berkat aura berkumpul bersama yang muda maka jadilah artikel ini sebagai pelengkap satu hari satu tulisan, tentunya diluar resume yang menjadi agenda khusus selama mengikuti pelatihan menulis. (AZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Pantun Sendiri

 Lama tak mengasah ilmu pantu, semoga berkenan untuk membacanya I. Dilarang keluar waktu magrib Saat magrib tidak boleh berdendang Dud...