Kamis, 04 Juni 2020

Berdebar Di Pagi Hari

Kamis, 04 Juni 2020. Jam menunjukkan pukul 5.28. Setelah sholat subuh, seperti biasa kegiatan ibu rumah tangga, memasukkan baju kotor ke mesin cuci  dan berbenah rumah agar bersih dan rapi. Membuka handphone melihat WhatssApp untuk memastikan ada tidak berita penting, maklum masih bekerja dirumah.
Sebelum tidur pukul 11.30 masih ada dua WA grup yang harus menjadi perhatian khusus, ada tugas dari wakil kurikulum untuk merekap soal - soal yang sudah siap akan dijadikan ujian online untuk siswa - siswa kelas X dan XI pada tahun ajaran 2019 -2020.
Satu lagi adalah WA dari grup pelatihan menulis yang diikuti untuk memastikan apakah sudah terdapat hadir mengikutinya.
Walaupun sudah biasa bekerja mengunakan daring, bukan berarti semuanya menjadi mudah. Selalu saja perlu perhatian khusus dalam mengikutinya. Bekerja di rumah mungkin untuk sebagian orang di anggap seperti tidak bekerja, yang tahu kita bekerja adalah kita sendiri. 
Sebagai seorang pendidik hal ini bisa menjadi intropeksi diri apakah kita sudah benar - benar melaksanakan karekter jujur dalam pekerjaan kita setiap hari. 
Seperti kata nara sumber dalam kelas belajar menulis, susah susah gampang dalam membuat sesuatu begitu juga dengan menerapkan karakter jujur dalam kehidupan sehari - hari.
Berita pagi ini yang disiarkan oleh TV swasta juga mendebarkan hati, calon jamaah haji indonesia untuk tahun 2020 sudah positip tidak diberangkatkan. Pasti mereka berdebar mendengarkannya tapi itulah yang harus kita sadari bersama bahwa segala sesuatu pasti ada hikmahnya.  
Untung saja kita masih di dukung oleh orang - orang yang jujur sehingga semuanya hanya bisa membuat kita berdebar tapi akhirnya menjadi lega. 
Terima kasih pak atas bantunya, akhirnya berdebar di pagi hari ini menjadi sesuatu yang menghiasi perjalanku hari ini untuk besok - besoknya harus lebih teliti lagi dalam mengerjakan sesuatu.
Tulisan pagi ini untuk selalu mengingatkan diri harus selalu teliti dan hati - hati. Selamat menikmati hari ini bekerja di rumah bukan masalah. (AZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Pantun Sendiri

 Lama tak mengasah ilmu pantu, semoga berkenan untuk membacanya I. Dilarang keluar waktu magrib Saat magrib tidak boleh berdendang Dud...