Sabtu, 27 Juni 2020

Lama Tak Bersua, Kangen Rasanya

Pertemuan Haji 2018
Hari ini, sabtu 27 Juni 2020. 
Menjadi tuan rumah Haji Malik dan Hajah Ratna.
Ba'da Asar, setelah dinyatakan zona hijau pertermuan kelompok haji kamipun dapat kami laksanakan . Pengurus mengusulkan kami untuk berkumpul, melalui whatsApp grup yang kami miliki. Wacana untuk berkumpul salah satunya karena sudah lama tidak berkumpul, untuk membicara acara silaturahmi kami yang sudah tiga bulan tidak ada perjumpaannya. 

Semenjak ada larangan untuk berkumpul karena epedemic Covid-19, maka yang namanya organisi  yang menghimpun massa, lama tidak melaksanakan kegiatan rutinya. Kami kelompok Haji/Hajah 2018 juga termasuk yang tidak melaksanakan kegiatan kumpul bersaman demi menjaga kesehatan.

Pembawa acara hari ini adalah Hj. Charmita, acara  yang dimulai dengan doa bersama yang di pimpin Haji Hasyim. Kata sambutan oleh ketua bpk H. Muslim acara selanjutnya bersilaturahmi dan mengenang masa-masa di Mekkah serta Madinah. Saling ingat mengingatkan dalam kebaikan, Lama tak berjumpa, banyak hal yang  dibicarakan. Memandang wajah-wajah yang merasakan susah dan senang semasa melakukan umrah dan haji sangat menenangkan, entah berapa lama lagi kami akan dapat bersilaturahi.

Tuan rumah juga sudah menyiapkan juadah yang akan di santap bersama sambil membincangkan hal yang akan dilakukan pada pertemuan bulan depan, ada juga rencana mau mengadakan acaraa qurban pada hari raya Idul Adha nanti.

Kak Ina yang kini sendiri, setelah di tinggal suami sepulang dari tanah suci tetap tenang dalam kesendirian. pertemuan kami yang hanya sebulan sekali tapi memberikan arti, saling menguatkan dan mengingatkan. Walaupun kami tinggal pada daerah yang sama, tapi karena kesibukan masing-masing hanya dengan wadah inilah kami bisa bertemu dan bersilaturahi.

Plus dan minus dari setiap organisasi yang didirikan pasti ada, tetapi tergantung dari cara pandang yang berada di dalamnya. Ada juga yang mengatakan, kan baru pulang haji biasalah masih hangat-hangatnya. Lihat saja nanti belum tentu bisa bertahan lama.

Sebelum pulang, tidak lupa kami mengabadikan pertemuan ini dengan berfoto bersama di depan rumah H. Malik dan Hj. Ratna. Alhamdulillah, semenjak tahun 2018 kami melaksanakan haji. masih bisa bertahan sampai sekarang ini, kami sudah bertekat biar anggota berkurang karena sudah ada yang dipanggil oleh Yang Maha Kuasa, kami yang tersisa akan tetap menjalin silaturahmi. Memang belum banyak yang bisa kami lakukan untuk masyarakat, tapi berusaha berbuat yang terbaik demi masyarakat. Mudah-mudahan niat baik kami dilancarkan oleh Allah. (AZ).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Pantun Sendiri

 Lama tak mengasah ilmu pantu, semoga berkenan untuk membacanya I. Dilarang keluar waktu magrib Saat magrib tidak boleh berdendang Dud...