Senin, 22 Juni 2020

Belajar Personal Branding dan Blog dari Pak Agus

Pertemuan ke Sepuluh

Hari Senin, Tanggal 22 Juni 2020
Nara Sumber Agus Sampurno
Nara sumber yang mengisi kelas menulis bersama PGRI dan Om Jay .
Materi Personal Branding dan Blog.
Nara sumber  punya pengalaman kerja yang luar biasa, ada beberapa jabatan yang dipegangnya, antara lain:
  1. PSF SDO Jakarta (2015)
  2. Master Trainer Sertifikasi  BNSP (2018)
  3. Kepala Sekolah Anandan Islamic School Jakarta Barat (2013 - 2015)
  4. Koordinator guru di Global Jaya Internasional School Jakarta (2000 - 2013)
  5. Blog Pendidikan terbaik Detik.com (2009)
  6. Microsoft Indonesia Innovative Education (2010)
  7. Guru Era Baru oleh Acer Indonesia (2011)
  8. The BOBs (Best of the Blogs ) Deutshe Welle Geermany (2012)
  9. Penulis Program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) (2014- 2016)
  10. Pengkaji Naskah Pustekkom Jakarta (2014-2017)
  11. KPK juri dan pelatihan lomba inovasi pembelajaran TK - SMA.
Pertemuan malan ini jauh berbeda dengan pertemuan sebelumnya,  kami diajak nara sumber untuk bermain Quiz terlebih dahulu. Antusiasme peserta untuk mengikuti pelatihan terlihat jelas dengan adanya momen dimana kami berusaha untuk masuk ke alamat  quis tapi tidak bisa. komentar bermunculan di komen WA dengan emoticon yang membuat lucu membacanya, dan  bertambah seru lagi setelah satu persatu bisa masuk dan memainkkan quisnya. Sempat berdebar, bagaimana jika tidak bisa ikut quis setelah mengikut quis senangnya bukan main.  Seru keren, setelah seharian memasukkan nilai ke E-Rapot, malam ini dengan gaya yang berbeda penyampaian materi dari Pak Agus hilang sudah lelah di siang hari tadi.
Masih juga dengan kejutan yang membuat kami peserta bertanya-tanya, tadi kami sudah memainkan quis sekarang kami diminta untuk menulis sebanayak 150 -300 kata dari tema yang sudah dipersiapkan oleh nara sumber. Nekat, judul yang akan dikembangkan adalah :
" Tiga Manfaat dari Belajar di Grup Belajar Menulis "
Alhamdulillah setelah saya mengikuti kelas menulis bersama PGRI dan Om Jay, manfaat pertama yang saya rasakan dalh bertambahnya teman dari seluruh Indonesia, bisa berbagi dengan cara berkunjung ke blog teman - teman sesama peserta belajar menulis. Walaupun hanya berteman di dunia maya hal ini tidak mengurangi rasa keperduliannya, dengan cara saling memberikan komentar dan meninggalkan jejak sudah memberikan semangat untuk erus menulis. Manfaaat kedua dari mengikuti kegiatan di Grup Belajar Menulis, secara pribadi bisa menambah wawasan saya tentang menulis dan bagaimana menulis yang baik dari nara sumber yang ahli dibidangnya. semula hanya untuk mengisi masa luang sekarang saya bisa merasakan bahwa pengetahuan yang kita miliki tidak akan bermanfaat jika hanya digunakan untuk diri sendri tapi harus bisa dibagi dengan yang lain. dan untuk manfaat ketiga yang saya rasakan adalah dengan bergabung di gurp belajar menulis secara tidak langsung kita bisa mendapatkan ide - ide untuk menulis serta mendapatkan informasi tentang tips - tips menulis sehingga memberikan referensi tersendiri untuk membuat tulisan yang baik serta enak dibaca." Dan tulisan ini harus langsung di publish malam ini juga.
Akhir kata nara sumber Pak Agus dalam menutup pertemuan malan ini, mengingatkan kami semua peperlu nekat dalam menulis dan tulislah apa yang anda suka. Saya akan menjadikan ini sebagai  pemotivasi diri untuk terus menulis. Selamat menulis untuk kita semua (AZ)



8 komentar:

  1. Tugas yg penuh tantangan.... Salaam literasi

    BalasHapus
  2. Setuju buk, atmosfernya beda kalau gabung di grub ya buk.

    BalasHapus
  3. Smkin hri tntangan nya makin gregettt nii....slam literasi bu

    BalasHapus
  4. Keren lanjut mampir ke cakinin.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Keren Bun..
    Salam kenal..
    Mampir juga di blog saya ya Bun...
    https://abithea-kartini.blogspot.com/2020/06/tips-guru-tetap-optimis-dimasa-new.html?m=1

    BalasHapus

Postingan Terbaru

Pantun Sendiri

 Lama tak mengasah ilmu pantu, semoga berkenan untuk membacanya I. Dilarang keluar waktu magrib Saat magrib tidak boleh berdendang Dud...