Minggu, 14 Juni 2020

Sambal Mangga Muda


Entah karena apa aku sangat menginginkan makan mangga muda hari ini, dari bangun subah pagi ini terlintas di benakku alangkah enaknya jika dapat makan mangga hari ini. Waktu terus berjalan, sambil berbenah dapur menyiapkan sarapan bagi buat keluarga pikiranku tidak lepas dari mangga muda.
Hm mangga muda disambal dengan cabe rawit, tidak usah banyak cabe rawitnya cukup 25 biji saja sedikit terasi. Goreng ikan asin dimakan bersama nasi panas pasti rasanya nikmat sekali.

Sampai pukul 10 pagi hari ini, aku belum mendapatkan mangga muda seperti yang aku idam-idamkan. Di pasar tadi sampai berkeliling aku mencari mangga muda, biasanya mangga muda yang bisa di buat sambal banyak sekali. Tapi pagi ini di pasar seperti raib entah kemana. Sampai beberapa penjual sayur aku bertanya
” Bu, ada mangga muda? Sambil mataku mencari-cari manggamu ditumpukan sayur yang dijual penjual.
“ Sudah beberapa hari ini mangga muda tidak ada bu.” Jawab Si Penjual.

Hari ini sampai kemakan siangku, sambil menyuap nasi kemulut aku masih memikirkan sambal mangga muda, membayangkan alangkh nikmatnya ikan asin yang aku goreng ini di santap dengan dicocol sambal mangga muda. Sambal mangga muda tidak ada, yang ada hanya sambal terasi biasa. Ya apa  mau dikata, akhirnya nasiku habis juga walaupun tidak ada sambal mangga muda.

8 komentar:

  1. Mohon maaf Om Jay, inshaallah Om Jay main ke Karimun dibuatkan sambal mangganya. Ayo mampir ke karimun kawan-kawan grup menulis Om Jay kita makan sambal mangga mud.

    BalasHapus
  2. jalam-jalan ke pasar sentani
    pengen sambel mangga muda pagi-pagi
    ditemani nasi panas dan ikan asin nikmat sekali
    ga ada sambel mangga muda ,sambel terasi pun jadi
    salam literasi bunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih bpk ibu teman-teman semua.
      /Sambal terasi dan mangga muda
      /Nambah selera makan bersama
      /Demi literasi berkorban apa saja
      /Kita berkarya meski hanya dari rumah

      Hapus
  3. Wah mantul bu, jadi lapar. Keren bu😍👍

    BalasHapus
  4. Sambal mangga mudanya ternyata masih mengahayal....menetes liur d lidah ....

    BalasHapus

Postingan Terbaru

Pantun Sendiri

 Lama tak mengasah ilmu pantu, semoga berkenan untuk membacanya I. Dilarang keluar waktu magrib Saat magrib tidak boleh berdendang Dud...