Jumat, 23 Juni 2023

Kenangan Terakhir Membuat Terharu

Tak terasa sudah setahun kebersamaan kami. Menjadi wali kelas bukan hal baru tapi setiap kali menjadi wali kelas pasti ada kenangan tersendiri yang selalu mengharu biru. Lihatlah hari ini, dibuat terharu dengan kado kenang -kenangan yang mereka buat untukku.

Hadiah terindah, termahal diberikan untuk mengingat kebersamaan kami selama setahun ini. sampai ada rasa haru sehingga menyesakkan dada. Air bening tanpa terasa keluar dari mata tua ini, mengingat bagaimana mereka anak didikku membuat kado istimewa kebersamaan kami selama setahun ini.

Moment - moment indah dalam bentuk foto mereka buat sedemikian rupa dalam album kenangan dengan tulisan yang membuat aku mengharu biru.

Ada moment sewaktu menjadi pelaksana upacara, teringat bagaimana dengan antusias mereka meminta menjadi petugas upacara dari pengerek bendara sampai dengan pembaca doa. Biasanya dengan susah paya sebagai wali kelas meminta mereka menjadi petugas tapi tidak untuk kelas X.4.

Kejutan demi kejutan selalu saja mereka berikan untuk wali kelas yang tidak muda lagi, begitu banyak bouqet bunga dan coklat pada waktu hari guru serta pernak - pernik kecil yang membuat diri tua ini menjadi muda jika bersama mereka.

setiap waktu bersama mereka selalu ada hal - hal yang menyenangkan apalagi hobi mereka yang mengabadikan setiap kejadian dengan foto bersama.

Setiap ada kegiatan mereka selalu memberikan hal yang menyenangkan, selalu berpura - pura tidak mau, membuat wanita tua ini merasa tak berdaya sehingga pasrah merasa bukan zamannya untuk memaksa dan berfikir tidak ada perwakilan dari kelas X.4 tapi ketika dipanggil untuk peserta lomba mereka berusaha tampil maksimal sehingga selesai tampil selalu ada rasa haru menghiasi dada.

Lihatlah ketika mereka berusaha ikut berpartispasi dalam lomba memperingati Isra' Mi'raj, tak disangka salah satu dari mereka  tampil memukau dan mendapatkan pujian dari guru - guru lain karena tidak menyangka bahwa dirinya bisa, padahal kesehariannya luar biasa membuat kesal karena sifat usilnya tapi suara azannya memukau pendengar walaupun tidak menang tapi dihati tua ini dirinya adalah pemenangnya.

baju berwarna hitam menjadi favorit mereka, dengan jilbab abu - abu menjadi warna yang selalu mereka ajukan jika ada moment tertentu sekolah, dari gamis hingga kaos hitam menjadi pilihan.

Selalu bersama walaupun dengan perdebatan kecil, tapi mereka selalu kompak jika ada moment yang menuntut kebersamaan sehingga kadang terasa lucu melihat tingkah mereka.

Perayaan P5 satu dan P5 2-3 yang dijadikan satu menjadi saksi bahwa mereka sudah berusaha maksimal untuk tetap satu dalam perbedaan dan akhirnya mereka menyatu untuk menunjukkan mereka bisa berkreasi dalam perbedaan.

Album Kenangan yang kalian berikan hari ini akan menjadi hadiah  yang selalu di pandang, teruslah bersatu dalam perbedaan. Tetap jaga silaturahmi dan sukses selalu anak - anakku, terima kasih telah mewarnai hidup Ibu selama setahun kebersamaan kita, Ibu sayang kalian semua.***









Buku kenang - kenangan dengan kreasi mereka membuatku merasa bahagia dan terharu



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...