Minggu, 04 Juni 2023

Sehat Dengan Menulis Pengalaman Sepekan

 

Senin, 29 Mei 2023 perayaan P5 tentu menjadi hari yang dinanti bagi murid yang dulunya kita kenal istilah siswa/peserta didik istilah dalam IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka). Setelah selama sebulan proyek P5 dilaksanakan

Selasa, 30 Mei 2023 setelah perayaan tentu saja ada sampah dimana – mana, dan hari inilah kami membersihkan seluruh lapangan yang kami gunakan untuk perayaan P5.

Rabu, seluruh siswa mendapatkan pengarahan dari wali kelas untuk menghadapi Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Kamis, Tanggal merah 1 Juni 2023 tetap datang ke sekolah karena sudah ada angenda untuk upacara peringatan Hari Pancasila.

Walaupun cuaca tidak mendukung karena hujan dari subuh sudah membahasi bumi dan  seperti masih terus  mampir di Bumi Berazam Kabupaten Karimun dari hari senin kemaren.

Dengan menggunakan kendaraan roda empat, menggunakan baju Kopri melewati hujan untuk sampai di sekolah.

Rencananya hari ini, kami seluruh Majelis Guru dan TU akan diistimewakan dalam upacara Hari Pancasila dengan duduk di kursi seperti tamu – tamu pada Upacara Tujuh belasan.

Hujan, menghapus semua rencana akhirnya kami tidak dapat melaksanakan Upacara Hari Pancasila.

Masuk pada agenda kedua setelah Upacara melalui chat WAG grup sekolah setelah upacara akan diadakan rapat masalah PPDB untuk tahun ajaran 2023 – 2024.

Tanggal boleh merah, tapi untuk memajukan dunia pendidikan kami SMAN 2 Karimun menggunakan waktu yang ada untuk memikirkan nasib anak bangsa.

Musyawarah untuk Mufakat akhirnya terbentuk sudah Panitia PPDB dan Panitia MPLS tahun ajaran 2023 – 2023.

Jika ditanya apakah kepanitianan masuk tugas pokok guru tentu jawabanya tidak, tapi ini dibebankan kepada guru menjadi tugas tambahan dan merupakan kewajiban melaksanakannnya jika sudah ditunjuk menjadi panitia.

 

Bukan hanya Panitia PPDB dan MPLS ada Panitia Ujian UAS, PAT, US serta kepanitian dalam ekstrakurikuler dalam pembinaan siswa dan  masih banyak tugas tambahan sebagai guru yang kadang dikatakan tugas pokok guru.  

Guru, bekerja dari hati karena itu selalu menjadi tantangan jika diberikan kepercayaan menjadi kepanitian sebagai tugas tambahan.

Jumat, 2 Mei 2023. Masih saja bumi berazam diguyur hujan, tapi cucian sudah menumpuk mau tak mau tetap dicuci dengan harapan ada secercah sinar matahari dan akhirnya harapan tinggal harapan hujan masih betah turun dari langit.

Sabtu, 3 Mei 2023 masih libur karena kami SMAN 2 Karimun menerapkan pembelajaran hanya sampai dengan hari jumat dan masih sama hujan masih menyambangi kampung kami sehingga baju yang belum kering masih betah dibawah jemuran yang sengaja dibuat.

Minggu, 4 Mei 2023 tak terasa sudah diakhir pekan dan tetap sama hujan masih turun dengan lebat diselenggi dengan bunyi – bunyian dari langit yang membuat satu kegiatan yang seharusnya dihadiri terpaksa ditunda.

Akhirnya untuk menyehatkan badan, memilih menyehatkan pikiran karena kata pepetah dalam jiwa yang sehat pasti ada badan yang sehat.

Jadilah tulisan ini menemani pembaca untuk membuat pikiran tetap sehat menulis adalah obatnya. Selamat menikmati hari dengan segala warnanya.***

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...