Rabu, 31 Mei 2023

Bersama Kami SMAN 2 Karimun Melaksanakan P5 IKM

 


Akhirnya perayaan IKM yang ke 2 dan 3 terlaksana juga setelah beberapa kali tertunda dengan berbagai alasan. Selasa/30 Mei 2023 sesuai dengan edaran undangan sejak senin sore, murid kami yang berada di kelas X mempersiapkan diri untuk perayaan yang akan memamerkan hasil karya mereka.
Perayaan 2 dengan Tema Kearifan Lokal
Perayaan 3 dengan Tema Kewirausahaan
Dengan segala kekurangan kami SMA Negeri 2 Karimun berhasil melaksanakan perayaan 2 dan 3 dengan menampilkan semua kegiatan yang diprogramkan.
Undangan yang tersebar untuk memeriahkan Perayaan 2 dan 3 pada pukul 8.30 sudah terkirim, dan saatnya kami menunggu undangan untuk menghadiri acara kami.
Alhamdulillah untuk Perayaan 2 dan 3 yang dijadikan satu, orang nomor satu di Kabupaten Karimnu Bupati bersedia hadir. 
Menunggu kedatangan orang nomor satu di kabupaten kami tentu membuat peserta didik yang mengisi acara merasa gugup.
Salah satu penari persembahan yang kebetulan berada di bawah bimbingan saya, kelas X.4 merasa gugup, maklum tampil di depan orang nomor satu di Kabupten tentu mengemban beban berat.
Ah jadi mengingat masa dulu, sewaktu sering ikut mengisi kegiatan sekolah. Tampil dengan penonton orang yang memiliki jabatan tertentu tentu membuat gugup.
Sebagai informasi, acara untuk kegiatan hari ini semua dilaksanakan oleh peserta didik kelas X.
Dengan pembawa acara dari kelas X.1 Siti Zuleha dan X.5 M. Akbar.
Doa X.1 M. Rzky, dirijen untuk lagu Indonesia Raya dan Sholat Busro dari kelas X.4 Septi Hariani.
Akhir tamu orang nomor satu kami datang pada pukul 08.45 beserta ajudan tidak lupa kami menghadiahkan Tanjak hasil karya murid kami kepada Bapak Bupati., å Sementara undangan lain sejak pukul 8.15 sudah ada yang hadir.
Acara dimulai dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sholawat Busro.
Dilanjutkan dengan seremonial lain selayaknya acara formal jika mengadakan kegiatan.
Setelah seremonial pembukaan acara dibuka dengan tarian medley dari tema kearifan Lokal setiap kelas dari kelas X.1 sampai dengan X.8 menampilkan tarian yang mereka pelajari secara kolosal dalam arti ditarikan oleh seluruh murid yang berada di dalam kelas.
Untuk tampilan tari pada acara perayaan ini sengaja dibuat medley untuk menghemat waktu. 
Acara semakin seru, ketika orang nomor satu Kabupaten Karimun, mengatakan dalam kata sambutan tidak dapat mengelilingi stan – stan hasil karya murid kami yang berada di kelas X, tapi menitipkan sejumlah dana untuk mengapresiasikan apa yang sudah dilakukan murid kami.
Stand yang terdiri dari kelas X. 1 sampai dengan X.8 menampilkan semua karya proyek mereka.
Lihatlah betapa meriahnya mereka menghias stand mereka, hasil kerja mereka untuk semua.
Mulai dari pupuk dan hasil oleh limbah menjadi hiasan juga masih dijual, ditambah dengan hasil karya mereka pada proyek ke 2 berupa tanjak dan proyek ketiga hasil olahan berupa makanan untuk berwirausahn tersedia di meja stand.
Alhamdulillah, acara selesai dengan meriah semoga saja apa yang ingin kami SMA Negeri 2 Karimun programkan menjadi bermanfaat untuk mereka murid kami setelah menamatkan sekolah nanti.***














 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...