Minggu, 17 Desember 2023

Siapa Pemegang Rangking?

 


Proses pembelajaran di tahun pelajaran 2023 – 2024 yang dimulai pada 11 Juli 2023 sudah berjalan sampai di ujung penilaian yang akan mengukir prestasi bagi yang berprestasi.

Untuk mereka yang duduk di kelas X, XI maupun kelas XII pasti merasakan deg degkan hari ini.

Lihatlah jejeran piala yang akan diberikan kepada mereka yang berprestasi di kelas masing – masing setelah mengikuti ujian sekolah untuk penilaian akhir semester yang dimulai jumat tanggal 1 Desember 2023 kemaren.

Semua mata pelajran yang diuji untuk melihat sampai dimana mereka menguasinya dan mudah – mudahan dapat digunakan dalam kehidupan sehari – hari seperti harapan semua guru yang mengajar tentunya.

Sebagai guru ekonomi, tentunya materi tentang tindakan ekonomi dapat menyadarkan mereka bahawa semua tindakan mereka ada segi positip dan negatifnya.

Begitu juga dengan keinginan dan kebutuhan harus dapat mereka membedakannya sehingga hal ini perlu adanya skala prioritas untuk benar – benar memanfaat waktu dalam melaksanakannya.

Setelah memproses nilai mereka tentunya langkah lanjut adalah memasukkan nilai mereka ke dalam rapot.

Sedikit bercerita kendala dalam memasukkan nilai rapot bukannya mengeluh kepada pemerintah tapi sebagai renungan saja, bahawa pengisian E-rapor selalu bermasalah dengan sinyal yang kadang tidak bersahabat, apalagi bulan desember tahun ini dalam satu minggu ada beberapa hari kami yang berada di Karimun diguyur hujan petir dan akhirnya pengisian E-rapor memakan waktu yang sedikit lama sedangkan waktu pengisian lebih cepat dari desember tahun kemarin.

Sehingga ada beberapa rekan guru yang notabene suka mengeluh dengan penggunaa E-rapor tambah mengeluh, dan ini menjadi bahan lelucon untuk mengurangi stress pengisian rapot.

Selalu ada cerita kalau sudah mengolah nilai sampai dengan pengisian rapor itulah suka cita kami sebagai pendidik.

Kembali kecerita mereka yang deg degkan menunggu pembacaan siapa yang rangking di dalam kelas masing – masing.

Setelah seremonial pembukaan oleh kepala sekolah dilanjutkan dengan pembacaan pemenang classmeeting menambah debaran di dada karena harus menunggu sebelum nama – nama mereka dibacakan.

Dan ini hasil pemilik rangking di kelas X.8 :

Rangking 1 dipegang oleh Ananda Clara Chirstyjoes Nasrun Tatengkeng

Rangking 2 dipegang oleh Ananda Cut Zalfaa Ataetani Tsabitah

Rangking 3 dipegang oleh Ananda Riffatul Tri Syaqina

Selamat untuk Ananda semoga bisa mengajak teman – teman lainnya untuk terus berprestasi baik di intra maupun ekstra, semoga***

Rangking III

Rangking II

Rangking I

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...