Jumat, 30 Desember 2022

Tersimpan dalam Kenangan (5)

Berakhir sudah berlibur sambil menghibur Bunda di Tanjung Pinang tujuan selanjutnya adalah pulau Batam. Rasanya tidak afdol jika tidak main singgah di Batam, itu sich kata adik dan ponaanku, kalau mengikuti badan ini rasanya pulang ke Karimun adalah hal yang sangat menyenangkan. Proses mengembalikan mobil yang di rental memakan waktu, akhirnya kami naik kapal menuju Batam pada pukul 4 sore, Batam  we are caming.
Penghujung tahun jangan ditanya lagi seberapa banyak orang berkunjung ke Batam, sama seperti sore ini sejak kami sampai di pelabuhan, sudah ada pemberangkatan dari Tanjung Pinang tujuan badan sebanyak 3 kali, tapi masih saja kapal yang ingin kami naiki dipadati penumpang dengan tujuan sama dengan kami Batam penuh.
Untung saja dalam kepadatan penumpang kami masih mendapatkan tempat duduk, walaupun tidak dapat pada kursi yang sama baris tapi kesepuluh dari kami mendapatkan tempat duduk. Lumayan melelahkan juga jika harus berdiri dari Tanjung Pinang ke Batam.

Padat merayap, akhirnya pada pukul lima lewat sepuluh kami sampai di pelabuhan punggur Batam. Mencari tranportasi besar yang harus dapat memuat kami sebanyak 6 orang dewasa dan empat anak - anak. Alhamdulillah akhirnya sampai di tempat kami menginap yang tidak jauh dari pusat perbelanjaan yang terbesar di Batam.
Terlalu lelah, akhirnya kami memilih untuk istriahat dihotel dengan membeli makan malam dan menyantapnya di hotel, menjemput mimpi untuk mengistirahatkan badan.
Pagi minggu di Batam, kami di sini salah satu tempat makan di Batam untuk sarapan pagi, ada yang memilih roti prata, gado - gado dan lontong, untuk minun tentu saja kopi susu yang menjadi incaran yang dewasa sementara cucu dan ponaan memilih teh tarik dan milo.

Siap sarapan, kami kembali ke hotel untuk berkemas - kemas sebelum melanjutkan libur sambil menghibur Bunda. menitipkan barang ke resepsionis karena rencana kembali ke Karimun menggunakan kapal pukul 3 sore nanti, siap let go ke Nagoya Hill.

Berlibur sambil menghibur Bunda di tutup dengan makan nasi padang, singgah ke hotel mengambil barang dan menuju pelabuah Harbour  Bay.

Semoga liburan ini bisa menjadi penghibur untuk Bunda, hanya meluangkan sedikit waktu yang sehari - hari tersita untuk kepentingan pribadi semoga sehat selalu Emak. love U.***