Selasa, 10 November 2020

Pahlawanku Yang Kadang Terlupakan


Masih sama, tanggal 10 Nopember setiap tahunnya kita akan memperingati hari Pahlawan. Membicarakan semua yang telah mereka lakukan untuk NKRI. Sebelum ada Covid - 19 pasti ada saja acara untuk memperingatinya sama seperti hari - hari besar lainya pasti akan kita rayakan entah dengan hanya sekedar Upacara Bendara atau ada lomba - lomba yang menyertainya.

Ivoria memperingatinya kadang - kadang berlebihan tapi tidak ada yang mempermasalahkannya, tapi kita lupa dengan pahlawan tanpa jasa yang sudah membesarkan kita, mungkin ada juga yang selalu mengingat hari lahirnya karena memang sekarang lagi trend memperingatinya dan di upload di media sosial entah dengan maksud apa. 

Tapi itu bukan masalah yang pasti, memperingati sesuatu mesti tahu apa yang mau kita ambil hikmah dari memperingatinya baru bermakna kita memperingatinya. Jangan hanya ikut - ikutan sehingga tidak ada maknanya, cobalah untuk memikirkan apa yang akan kita tinggalkan untuk anak cucu kita seandainya kita tidak bisa menjadi pahlawan untuk mereka. Karena mereka hanya mendengar cerita tentang pahlawan tapi tidak menyaksikannya sendiri pasti kesannya tidak akan sama dengan memereka melihatnya sendiri. Jadilah pahlawan untuk anak cucu kita walaupun mereka tidak mau mengakuinya. 

Ingat Pahlawan itu dikenang setelah mereka tidak ada, sama dengan kita jadilah teladan kepada anak cucu kita sehingga setelah kita tidak ada mereka akan mengingat apa yang pernah kita tunjuk dan ajarkan kepada mereka, Selamat hari Pahlawan untuk semua, jadilah pahlawan untuk keluarga kita dengan memberikan teladan dalam mengisi kemerdekaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...