Kamis, 26 November 2020

Webinar Pel. DUPAK, PKG, SKP

 

Hari Guru Nasional (HGN) tahun ini terasa istimewa, mengapa istimewa pasti pada penasarankan. Pada masa pandemic semua acara yang dibiasanya dilakukan untuk menyambut HGN tidak dapat di lakukan secara meriah. Gara - gara Mr. Covid dan Ms. Corona masih menyisakan ketakutan yang mendalam. Acara yang menghimpun orang banyak di larang di setiap daerah, walhasil untuk memperingati HGN dan PGRI semuanya dilaksakan secara Virtual. 

Gebyaar HGN dan PGRI yang biasanya di isi dengan lomba - lomba dari tingkat kecamatan sampai dengan Pusat memberikan warna tersendiri dalam menghelat hari jadinya. Berkumpulnya semua guru dengan menggunakan baju PGRI membuat suasana berbeda. 

Tapi tahun ini, tanggal 25 November 2020 kemarean HGN hanya dirayakan di sekolah masing - masing dengan protokol sehatan yang wajib dilaksanakan. prosesi memberi bunga serta hadiah yang biasanya diberikan oleh siswa - siswi karena tidak ada siswa di sekolah hanya ucapan yang diterima entah itu dari masanger, whatsapp, Face Book, Instragram dan media lainya.

Biasanya HGN di isi dengan acara bagi - bagi hadiah tahun ini ada yang istimewa, bagaimana tidak istimewa tahun ini guru - guru seluruh Indonesia diberikan hadiah berupa sertifikat karena mengikuti kegiatan webinar yang memberikan motivasi untuk menjadi guru yang selalu berdedikasi pada dunia pendidikan.

Untuk saya pribadi pada bulan November ini dari awal november sudah mengikuti Kegiatan Sosialisasi  dan Bimbingan Teknis PBLHS yang ada jamnya sebanyak 32 jam, kemudian kegiatan webinar APSI pusat dan kabupaten dalam memperingati HGN juga berjam 32 jam, kemudian mengikuti pelatihan SIM PKB Mengenai PJJ yang juga ber 32 jam dan yang terakhir Pelatiha Office 365 yang dapat dimasukkan dalam penghitungan angka kredit (PAK)

Belum lagi seminar - seminar yang semuanya di adakan dalam rangka HGN tahun ini, mulai dari forum menulis terbesar di Indonesia Media Guru dan forum - forum lain yang sepertinya tidak mau ketinggalan memberikan penghargaan kepada Guru dengan memberikan Sertifikat tentunya menjadi hal yang istimewa tahun ini. 

Berani mengajar harus mau belajar, belajar merupakan harga mati untuk seorang guru. HGN tahun ini dengan tidak adanya siswa guru punya kesempatan mengikuti kegiatan yang memberikan motivasi baik berupa bimbingan teknis maupun seminar untuk memberikan motivasi. Selamat HGN untuk semua insan yang bergelar guru semoga kita tetap konsisten dengan janji untuk menciptakan genarasi emas untuk Indonesia. Guru memang tidak hebat tapi bisa mencipatakan orang hebat, slogan yang mungkin dapat memberikan motivasi bagi kita insan yang bergelar guru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...