Selasa, 17 November 2020

Masih Office 365 Punya Cerita

 


Pertemuan ke dua untuk pelatihan office 365 adalah malam senin pukul 19.00 wib seperti yang sudah diberikan jadwalnya oleh panitia. Tiba - tiba pukul 18.00 wib listrik mati, sepertinya bukan lagi giliran mati lampu dan juga tidak ada pemberitahuannya. Hati ini sempat ketar - ketir juga dibuatnya, handphone tidak bisa bertahan lebih dari satu jam, begitu dengan wife jika lampu mati tentu tidak ada sinyal. Bagaimana dengan nasib pelatihannku malam ini. 

Akhirnya setelah selesai sholat magrib saya mengajak suami untuk menjadi tempat kowkow yang ada jaringan internetnya ternyata suami malam ini lagi ada tamu dari luar kota yang harus di jamu makan malam. Tujuan terakhir adalah tempat adik yang bisa dijadikan tempat untuk mengikuti pelatihan. 

Baru saja selesai menelepon mengatakan mau menumpang listrik untuk pelatihan, sementara paket dari pemerintah masih ada sekitar 4 giga, eh tiba - tiba listrik sudah menyala lagi. Tentunya ucapan syukur Alhamdulillah terkeluar dari mulut saya. Bergegas menelepon adik mengatakan tidak jadi kerumahnya kerena listrik sudah menyala.

Jam menunjukkan pukul 18. 40 masih ada waktu untuk makan malam, ya makan malam sendiri karena suami lagi menjamu tamu. Pukul 18. 50 wib, sudah duduk manis di depan laptop dan handphone di pegang. Karena materi pelatihan malam ini adalah office 365 tentunya langsung dipraktikkan akan lebih mengena.

Ternyata di Whatsapp grup sudah ada link untuk meetingya padal pukul 18.38 wib , nara sumber kami bapak Sahri Irhas  yang membaginya. Ada - ada saja kendala yang dihadapi selama pelatihan virtual ini, dikarena cuaca saat ini tidak menentu, tentunya juga mempengaruhi sinyal dari internet. Tapi dengan semangat pantang menyerah baik peserta maupun nara sumber memberikan dan menerima materi dengan baik. Ya semunya adalah guru tentunya belajar merupakan harga mati, sehingga materi yang baru sama sekali di usahakan untuk mempelajarinya itulah yang saya rasakan malam ini. Terutama saya yang banyak sekali bertanya karena materinya sangat menarik. 

Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 21.00 wib seperti jadwal yang sudah ditentukan nara sumber menutup perjumpan kami malam ini, tapi yang namany peserta masih ada yang melanjutkan tugas yang harus diagihkan dan dikumpulkan. Itulah yang namanya semangat guru dalam belajar. Sukses untuk nara sumber dan para peserta. Semoga ilmu yang di dapat akan bermanfaat untuk dunia pendidikan di Indonesia. Amin. (AZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...