Sabtu, 04 Juli 2020

Timah Nak Ke Kota


Pengumunan kelulusan untuk tahun pelajaran 2019 – 2020 sudah diumumkan, Yogyakarta yang penuh dengan keunikannya atau Jakarta yang megah dengan kota glamornya. Tapi Batam lebih dekat dengan rumah, dekat dalam arti naik kapal hanya perlu waktu 1,5 jam saja. Apalagi abah yang hanya pegawai kecil di kantornya mana punya cukup uang untuk menyekolahkan Timah sampai ke Yogyakarta ataupun Jakarta


Timah lulus dengan dengan lebel lulusan Covid -19, “Yang penting Timah lulus” kata Timah dalam hati. Sambil mengoyang – goyangkan kakinya yang di silangkan diatas lutut sambil berbaring memandang langit – langit kamar. Kuliah di Batam Ok juga, yang penting pergi jauh dari kampung ni. Kat Batam, Timah akan pastikan tidak ada yang tahu nama asli Timah, yang ada hanya nama Tina saja. Sambil tersenyum – senyum sendiri Timah merancang masa depannya.

“Timah, kat mana pulak anak satu ni. Dah dipanggil dari tadi, pekak agaknya. “ suara mak memanggil nama Timah. Langkah menuju kamar timah pun tidak di dengarnya. Timah asyi dengan agan – agan nak pergi meninggalkan kampung untuk kuliah.
“Timaaaaaah.” Timah dikejutkan oleh lengkingan suara mak yang memangilnya, angan – angan Timah nak ke kota terbawa angin, yang ada Timah kena lempar dengan kain lap yang dibawa mak mendarat dengan sukses di muka Timah.(AZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam (Duka) Cinta

  Adik Abah yang dulu tinggal bersama kami sudah lebih sepuluh tahun merantau sejak menamatkan sekolah menegah atas hari ini duduk di ruang ...