Selasa, 04 Agustus 2020

Terakhir Kali di Kelas Dunia Maya Bersama Bu Kanjeng.

Bu Kanjeng panggilan manjanya, pasti semua di kelas belajar menulis bersama PGRI dan Om sudah familiar dengan kehadiranya apalagi peserta pada gelombang 12. Bukan hanya sebagai nara sumber beliu juga di akhir – akhir pertemuan kelas Online bersama PGRI dan Om Jay menjadi moderatornya.

Malam ini, Senin / 03 Agustus 2020. Seharus kelas online belajar menulis bersama PGRI dan Om jay sudah dimulai dengan materinya. Hari ini absen sudah di tayangkan oleh Om Bams pada pukul 14.48 Wib, untuk hari ini saya absen hampir pukul 18.40 wib.

Hari yang cukup melelahkan dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah dan pekerjaan rutin rumah lainnya. Chat di whatsapp grup belajar menulis baru dibaca pada pukul 18. 30 setelah sholat magrib.

Mungkin karena kurang teliti membacanya , terus saja bergabung ke kelas belajar menulis gelombang 15. Terakhir kali mendengar suara bu Kanjeng sebagai nara sumber di kelas menulis malam ini. sambil mengikuti kelas masih juga menyempatkan diri untuk membaca chat Satu dan mata terus saja mengawasi setiap chat untuk memastikan tidak akan ketinggalan infomasi, sudah hampir 2 bulan lebih mengikuti kelas belajar menulis membuat kebiasaan baru menyimak chat di Wahtsapp grup. Sekali – sekali akan ikut nimbrung bertanya atau memasukkan tugas posting dari materi yang diberikan. Pada akhir – akhir pertemuan sudah mulai berani memosting tulisan yang tidak ada kaitan dengan materi yang diberikan.

Pukul 18.43 ada pengumuman penting dari Bos Besar kelas Online belajar menulis Bapak Wijaya Kesuma “ Kuliah malam ini difokuskan di gelomgang 15, silakan yang mau join https://chat.whatapps.com/lqeyE9XPklWgoncq1pCnjl" ternyata pertemuan kami dari kelompok gelombang 12 sudah berakhir pada pertemuan ke - 26 pada tanggal 31 Juli 2020 kemaren.

Setelah membaca dengan teliti semua chat dari Om Jay dan Pak Brian serta teman - teman yang sudah pada ahli dibidangnya, ternyata  saya hanya perlu membuat semua rangkuman resume selama 26 pertemuan untuk dijadikan buku. Mulai malam tadi, sudah tidak ada materi lagi. Sedih rasanya setelah 2 bulan bersama walau hanya bertemu di alam maya saya yakin mereka juga merasakan kehilangan seperti saya. 

Malam terakhir di kelas belajar ini, saya tutup dengan mendengarkan suara merdu bu kanjeng dikelas belajar gelombang 15, maaf saya harus keluar dari kelas ini untuk fokus mengedit semua resume untuk dijadikan buku. 

Semoga pertemanan kita di dunia maya akan terus berlanjut, terima kasih Om Jay yang sudah mempertemukan saya dengan guru - guru hebat se Nusantara. Semoga kita bisa suskes menerbitkan buku seperti narasumber yang mengisi kelas kita, dan bersemangat menjadi guru hebat buat anak didik kita. Salam takzim dari saya, semoga di masa akan datang kita bisa berkumpul di dunia nyata, setelah Covid - 19 sirna, pesan untuk Om Jay semoga tetap sukses, sehat selalu sehingga bisa mengumpulkan kami kembali di dunia nyata. (AZ)







4 komentar:

  1. Alhamdulillah walau pun tugas sdh selesai silahturahmi hrs tetap dijaga dan tetap semangat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan Covid-19 kita jumpa di dunia Maya ya bu

      Hapus
  2. Semoga pertemanan kita di dunia maya akan terus berlanjut....jgn lupakan diarynulfah.blogspot.com

    BalasHapus

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam Cinta

Bel panjang berbunyi, aku bergegas melangkah menuju parkiran terlambat sedikit saja pasti banyak ruginya. "Assalamualaikum." Gema ...