Sabtu, 15 Agustus 2020

Sabtu Ceria Dalam Dilema

Sepekan sudah berlalu pada minggu kedua bulan Agustus, dua hari lagi Hari  Ulang Tahunmu  Republik Indonesiaku. Selamat ulang tahun Negeriku, umurmu bertambah setiap tahun selalu meriahan untuk menyambut umurmu yang semakin tua.

Sejak merdeka, kami bangsa Indonesia selalu menyambutnya dengan suka cita. Ada kemeriah dimana -mana, Bendera dan umbul - umbul dipasang sepanjang jalan raya, setiap isntansi pemerintah dari yang pusat sampai ke desa memeriahkannya. 

Tahun ini, entah karena apa, bisa karena Covit - 19 atau apa? Yang pasti sudah tinggal 2 hari lagi menyambutnya tapi masih sepi - sepi saja. Sekolah kosong tak ada siswa - siswanya, kami tidak bisa mengadakan perlombaan yang selalu membuat ulang tahunmu bertambah ceria. Teropah raksasa, karung goni, makan kerupuk, memasukkan paku kedalam botol, serta membawa bola pingpong dalam sendok untuk anak TK dan SD. Sementara kami yang SMA biasanya mengadakan lomba membaca UUD 1945 tanpa teksnya, membuat puisi kemerdekaan dan membacakannya, serta melombakanyel - yel kemerdekaan yang membuat evoria bagi yang mendengarkannya.

Tahun ini sepi, sepi dari kemeriahan menyambut ulang tahunmu Indonesiaku, hanya slogan - slogan di TV dan Iklan - Iklan yang memeriahkan ulang tahunmu. Kami rakyatmu masih berduka karena Covid - 19, selalunya ada saja hadiah dari mu Indonesiaku rakyatmu, tahun ini kami rakyatmu meminta hal yang sederhana berikan kami rasa tentram, damai dalam menjalani hidup bermasyarakat. 

Untukmu sahabat - sahabat ku tercinta rakyat Indonesia, mari kita berikan kado terbaik untuk Indonesia. Kado berubah hidup dengan protokol kesehatan yang membuat kita aman dan nyaman dalam beraktivitas. Indoensiaku selamat bertambah usia semoga kau semakin jaya sejaya lagu Indonesia raya.(AZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam Cinta

Bel panjang berbunyi, aku bergegas melangkah menuju parkiran terlambat sedikit saja pasti banyak ruginya. "Assalamualaikum." Gema ...