Kamis, 06 Agustus 2020

My Grandson


Siapa yang tidak sayang Cucu? Akiif Fatahilah cucu pertamaku sudah beberapa hari ini kesehatanya agak menurun. Sudah dari hari selasa kemarin panas dan sekali – sekali terdengar batuk keluar dari mulutnya.

Sebagai langkah pertama, tentunya memberikan obat penurun panas yang selalu disimpan sebagai langkah pertolongan pertama jika cucuku panas badannya.

hari ini, Kamis/06 Agustus 2020 panasnya sudah turun, hanya tinggal batuk yang sekali - sekali terdengar. sehabis magrib kami makan malam seperti biasanya. Tapi mungkin karena tidak berselera cucuku Akiif tidak ikut makan malam. Setelah makan malam, sambil menunggu isya, cucuku Akiif masih baik - baik saja. 

Setelah selesai Sholat Isya, saya mengkukus pisang kepok yang kebetulan masih ada sisa - sisa terakhir dari satu tandan yang kami panen minggu kemaren. Maksuknya mengkukus pisang agar dapat dimakan cucuku Akiif. Belum lama mengkukus pisang Mama, Ayah dan Adik - adik Akiif main kerumah. Sekalian melihat anaknya.

Cucuku Akiif memang lebih banyak bersama saya dan Atoknya, ketimbang bersama Mama Ayah serta Adik - adiknya. Baru saja pisang yang saya kukus masak, belum sempat di hidangkan tiba - tiba cucuku Akiif mengatakan kalau hidungnya berdarah. Spontan kami semuanya jadi terkejut, mamanya Akiif langsung membawa Akiif kekamar mandi dan meminta adiknya Opi untuk mengambilkan Tissu.

Lumayan banyak darah yang dikeluarkan, saya yang takut akan darah tentu saja langsung pusing melihat darah yang berada ditissu yang digunakan untuk menghentikan mimisan dari hidung Akiif. Yang namanya takut dengan darah tentu saja aku sampai merinding dan agak sedikit pusing, saya langsug menyuruh membawa Akiif kerumah sakit, karena takut terjadi apa – apa.

Ternyata cucuku Akiif hidung berdarah karena di cungkilnya karena merasa tidak enak akibat batuk yang menyebabkan flu. Barulah hati ini senang mendengar penjelasan mamanya Akiif.

Ada – ada saja yang dilakukan cucuku, membuat semua orang menjadi panik. Dan akhirnya kami bisa menyantap pisang kukus yang saya masak. (AZ)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam Cinta

Bel panjang berbunyi, aku bergegas melangkah menuju parkiran terlambat sedikit saja pasti banyak ruginya. "Assalamualaikum." Gema ...