Senin, 17 Agustus 2020

Merdeka Untuk Kita serta Mereka

Senin, 17 Agustus 2020 hari lahirnya bangsa Indonesia, merdeka sekali merdeka tetap merdeka. Sebait lagu kemerdekaan yang akan dikumandangkan jika menyambut HUT Rebuplik Indonesia. Tahun ini tidak ada upacara bendera yang ramai dihadiri oleh seluruh rakyat Indonesia baik di Istana Merdeka maupun di gedung serta lapangan yang selalu menyelenggarakan upacara bendera tujuh belasan.

Hari ini, hujan menguyur bumi berazam, Kabupaten Karimun salah satu wilayah di bawah naungan Indonesia Raya. Kami di ujung Sumatera biasanya selalu mengadakan berbagai kegiatan untuk menyambut ulang tahunmu Indonesia.

Menjelang hari besarmu, guru dan siswa selalu ada agenda untuk memeriahkan HUT mu dengan berbagai kegiatan yang membangkitakan rasa nasionalisme kami, puisi perjuangan, pembaca UUD 1945 tanpa teks, lomba daur ulang sampah sebagai apresiasi dari sekolah adiwiyata dengan membuatnya menjadi kostum nasional. Serta permainan yang membutuhkan kerja sama sehingga membangun rasa kebersamaan dalam membangun Indonesia Jaya.

Tahun ini merayakan kemerdekaan dengan gaya yang berbeda, ada dengan cara virtual dan juga dengan tatap muka dengan protocol kesehatannya. Sementara kami di daerah cukup berada dirumah, takkala bendera dinaikan berdiri menghormat tanda kami menjunjung tinggi kemerdekaan.

Mereka mungkin disana juga merayakan kemerdekaan dengan gaya mereka tapi tentu dengan semangat kemerdekaan yang tak kalahnya dengan kita. Sekali merdeka tetap merdeka selagi hayat masih di kandung badan. Selamat HUT RI untuk kita semua rakyat Indonesia, silakan merayakan dengan cara kita, mereka juga merdeka.(AZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam Cinta

Bel panjang berbunyi, aku bergegas melangkah menuju parkiran terlambat sedikit saja pasti banyak ruginya. "Assalamualaikum." Gema ...