Rabu, 12 Agustus 2020

Rabu Memburu

Alah bisa karena biasa, mungkin ini merupakan perumpaman yang harus selalu kita ingat. semua pekerjaan tentu tidak bisa terselesaikan jika tidak dengan niat yang kuat. begitu juga niat harus kita berikan target sehingga apapun pekerjaan yang kita akan laksanakan bisa terselesaikan dengan cepat.

Hari senin, sudah di ingatkan di WhatsApp grup Humas, grup WhatsApp ini hanya berisi pengumuman - pengumuman penting dari pihak sekolah untuk semua guru. yang harus ditindak lanjuti dengan cepat. pengumuman yang berisi pembuatan RPP harus berdasarkan Kompetensi Dasar yang sudah dirampingkan menjadi topik penting yang harus diingat oleh semua guru.

Karena sudah terbiasa membuat RPP sebelum masuk tahun ajaran baru tahun ini RPP yang sudah dibuat akhirnya tidak dapat dipakai. Karena belum ada keputusan RPP dalam bentuk apa yang akan digunakan, karena kebiasan membuat RPP sebelum masuk tahun pelajaran, maka RPP yang disiapkan untuk tahun ajaran 2020/2021 dalam bentuk tatap muka.

sampai dengan minggu pertama pada tahun pelajaran 2020/2021 belum juga ada keputusan dari pihak yang memberikan kebijakan jadwal tatap muka kami guru - gurupun masih dalam bentuk tatap muka. Baru pada awal bulan Agustus tepatnya tanggal 3 Agustus 2020, wakil kepala sekolah bagian kurikulum mengeluarkan jadwal mengajar yang sudah disesuaikan dengan masa Covid - 19. Dan kamipun di minta untuk membuat RPP yang di sesuaikan dengan masa Covid -19.

Perlahan tapi pasti, semua Perangkat yang terdiri dari Minggu Efektif, Program Tahunan, Program Semester, Rencana Penilaian, KKM, dan Pemetaan KD dan yang terahkir RPP dibuat sesuai dengan edaran baru dikerjakan.

Alhamdulillah, hari ini Rabu/12 Agustus 2020 perangkat pembelajaran sudah siap di print, tinggal di kumpulkan kepada wakil kepala urusan kurikulum. Terasa lega, salah satu kewajiban sudah terpenuhi, setelah beberapa minggu yang lalu mendata siswa yang bisa mengikuti pembelajaran dalam jaringan dan di luar jaringan. 

Masih ada beberapa tugas yang dalam waktu dekat ini harus diselesaikan. Jadikan kebiasan mengerjakan pekerjaan dengan target waktu yang sudah ditentukan sehingga tidak akan menganggu pekerjaan lain pada waktu yang akan datang. Alah bisa karena biasa tidak ada ruginya. (AZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam Cinta

Bel panjang berbunyi, aku bergegas melangkah menuju parkiran terlambat sedikit saja pasti banyak ruginya. "Assalamualaikum." Gema ...