Selasa, 11 Agustus 2020

Emasmu Semoga Membawa Berkah

 Alhamdulillah, sudah 50 tahun usia pernikahan kedua orang tuaku. Masa yang penuh dengan suka dan duka. Hari ini Senin, 10 Agustus 2020 dengan suka cita melihat mereka bahagia kami anak – anaknyapun turut bahagia.

Sudah dari bulan kemaren, kami adik beradik sudah merencanakan akan menyambut hari bahagia kedua orang tua dengan membuat acara syukuran. Tentunya dengan sponsor adik – beradik untuk membuat kedua orangtua kami bahagia.

Beberapa acara sudah kami susun, rencananya kami akan mengundang beberapa tetangga dan kenalan orangtua yang masih hidup untuk mengenang hari bahagia mereka. Bukan tidak mengingat protocol kesehatan, tapi karena menurut BNPB Karimun zona aman asalnya bisa mentaati prokol kesehatan boleh mengadakan kumpul masa.

Rencananya ada 50 undangan yang akan kami jemput untuk memperingatinya, tapi dua minggu terakhir ada lagi kasus yang menyebabkan kami mengundurkan niat untuk mengundang. Kami putuskan cukup dengan kumpul keluarga, dan membagikan makanan kerumah tetangga dan kenalan orangtua saja.

Dua hari sebelum hari H, kami sudah memesan tumpeng kecil sebanyak saudara dan kenalan yang dibagikan. Memesan tumpeng besar sebanyak 2 buah untuk kami keluarga ini yang berjumlah 21 orang yang akan kami santap bersama. Tentunya sesudah membacakan doa semoga perkahwinan kedua orangtua kami kekal sampai ke Jannah.


Sederhana tapi bermakna, kedua orangtua kami bahagia terlihat senyum kebahagian mereka saat kami berkumpul sehabis magrib dengan membawa tumpeng dan kue mueh untuk kami santap bersama.

Yang tentu tidak tertinggal adalah acara foto bersama, sebagai kenang – kenang untuk kami semua. Tentu saja yang membuat acara sederhana ini menjadi meriah karena kehadiran cucu dan cicit yang merasa bahagai jika ada makan bersama keluarga besar.

Besar kecilnya acara tergantung dari kita menyikapinya, bahagia itu sederhana nikmati moment yang ada. Karena waktu yang berlalu tidak akan dapat kembali, syukuri dengan nikmati. Hidup bukan untuk waktu yang lalu, tapi hari ini . Rencanakan masa depan dengan baik, jika tidak sesuai harapan namanya rencana. Syukuri dan nikmati. (AZ)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam Cinta

Bel panjang berbunyi, aku bergegas melangkah menuju parkiran terlambat sedikit saja pasti banyak ruginya. "Assalamualaikum." Gema ...