Minggu, 30 Agustus 2020

Panen Silaturahmi, Asyiknya

Minggu terakhir bulan Agustus tepatnya Ahad, 30 Agustus 2020  kali kedua setelah Covid - 19 melanda Indonesia kami Silaturahmi Haji 2018 mengadakan pertemuan rutin yang sudah kami jadwalkan pada minggu terakhir setiap bulannya. Dikarenakan ada covid - 19 sempat beberapa bulan kami tidak mengadakan pertemuan sesuai dengan surat edaran untuk tidak mengadakan pertemuan guna memutus mata rantai penyebaran Covid - 19.

Bulan Kemaren, daerah kami sudah dinyatakan sebagai zona hijau Covid - 19 boleh mengadakan pertemuan dengan menggunakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Hari ini sebagai tuan rumah adalah ibu Hajah Naysah bertempat tinggal di Tebing. Ba'da Asar seperti jam yang sudah ditentukan saya dan suami menjadi tamu kedua dirumah bu Hj, Naysah. Ternyata sudah ada Kanda Hj. Azmizar yang selama di Mekkah menjadi teman satu kamar bersama ibu Hj. Latifah dan Hj. Marian.

Sambil menunggu Haji dan Hajah yang lain kami mengobrol, satu persatu tamu mulai datang. Jam ditangan sudah menunjukkan pukul 16.15. Saya didaulatkan menjadi protokol dikarena ibu sekretaris yang biasanya menjadi pembawa acara belum hadir. Menurut info di Whatsapp grup kami, sekretaris ada kemungkinan tidak hadir karena badanya meriang.

Mengucapkan salam, serta memanjatkan puji syukur kehadirat Allah atas kesehatan yang diberikan kepada kami semua. Tidak lupa memberikan salam kepada Nabi Muhammad dengan mengucapkan salawat. Acara kami buka dengan membacakan doa, sekaligus pembacaan doa selamat serta arwah kepada kawan - kawan Haji/Hajjah yang telah berpulang kerahmatullah yang dipimpin oleh bapak Haji Yasin. 

Acara selanjutkan kami mendengarkan pengarahan dari ketua silaturhami haji 2018, bapak Haji Muslim serta beberapa program yang akan kami lakukan untuk lebih mengeksistensikan keberadaan kami. Untuk pertemuan hari ini juga ada teman Hajah yang mempromisikan alat kesehatan MSI berupa liontin dan pedal serta senter kesehatan.

Setelah menyantap hidangan yang disedikan tuan rumah tibalah di akhir acara dimana kami biasanya foto bersama tapi hari ini ada oleh - oleh dari tuan rumah berupa panen sawi keriting yang kami panen sendiri, benar - benar menyenangkan inilah manfaat dari silaturahmi membuat kita bahagia. Terima kasih atas panen silaturahminya bu Hajah Naysah dan keluarga, semoga murah rezeki dan berlimpah panen sayurnya.(AZ)





1 komentar:

Postingan Terbaru

Gapai Cita dalam Cinta

Bel panjang berbunyi, aku bergegas melangkah menuju parkiran terlambat sedikit saja pasti banyak ruginya. "Assalamualaikum." Gema ...